De Gea Posisinya Mulai Terancam di Manchester United

Gilabola.com – Posisi David de Gea di bawah mistar gawang Manchester United mulai tak aman usai melakukan blunder kontra Everton, Minggu (7/2) dini hari WIB.

Laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Old Trafford, kubu Manchester United sejatinya sudah unggul dua gol di babak pertama lewat Edinson Cavani dan Bruno Fernandes.

Pada paruh kedua laga, kubu Everton bermain lebih baik dan akhirnya Abdoulaye Doucoure berhasil menggetarkan gawang David de Gea. Proses tercipta gol tak lepas blunder yang dilakukan kiper asal Spanyol. The Toffees berhasil menambah golnya lagi lewat tendangan James Rodriguez.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Menit ke 70 Scott McTominay membawa Manchester United unggul 3-2, namun kemenangan yang sudah didepan mata gagal diraih. Sebab, Dominic Calvert-Lewin mampu mencatatkan namanya di papan skor di menit-menit akhir. Proses golnya tersebut karena kurang cepatnya kiper MU mengantisipasi pergerakan striker timnas Inggris tersebut. Alhasil, skor akhir ditutup dengan 3-3.

Dengan catatan tersebut, David de Gea usai jalannya pertandingan mendapatkan kritikan dan ia dianggap menjadi kegagalan Manchester United meraih hasil sempurna. Di sisi lain, Ole Gunnar Solskjaer tak mau menyalahkannya. Namun menurut Daily Mail, sang pelatih tak akan menjamin posisinya selalu menjadi kiper utama. Pasalnya, Ole pernah menyebutkan jika setiap pemain berhak untuk mendapatkan tempatnya dan itu berlaku di dalam timnya.

Artinya, Dean Henderson yang dengan sabar menjadi pelapisnya berpeluang besar untuk dimainkan sebagai starter di laga berikutnya. Sedangkan Manchester United di pertandingan selanjutnya akan melawan West Ham United di ajang Piala FA. Tak ayal, kiper yang musim lalu dipinjamkan tampil gemilang bersama Sheffield United berpeluang besar dimainkan pada Rabu (10/2) dini hari WIB.

Dalam laporan tersebut dijelaskan jika Dean Henderson tampil bagus, maka peluangnya untuk menggeser posisi David de Gea terbuka lebar.

Perlu diketahui, Dean Henderson baru tampil dalam 10 laga di semua kompetisi musim ini. 3 diantaranya di Liga Inggris.

Sementara David de Gea dalam 21 pertandingan baru clean sheet 8 kali di Liga Inggris.