De Gea Rela Potong Waktu Liburan Demi Menangi Tempatnya di Starting XI Man Utd

Gilabola.com – David de Gea telah menjadi andalan di bawah mistar Manchester United sejak diboyong dari Atletico Madrid pada 2011, tapi dia kemudian kehilangan tempatnya di musim lalu ke penjaga gawang muda Inggris, Dean Henderson.

Kini David de Gea rela untuk segera kembali lebih awal dari liburan pasca tugas internasional di Euro 2020 bersama timnas Spanyol dalam upaya untuk memenangkan kembali tempatnya di starting XI Manchester United, menurut laporan.

Di putaran kedua Premier League musim lalu, kiper berusia 30 tahun itu mulai kehilangan tempatnya di starting XI The Red Devils karena sejumlah blunder yang mulai kerap dilakukannya, saat Ole Gunnar Solskjaer akhirnya memberikan kepercayaannya kepada Dean Henderson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Nama David de Gea semakin buruk di mata fans saat dia gagal menyelamatkan satu pun dari 11 tendangan penalti Villarreal di final Liga Europa, selain juga gagal menendang penaltinya sendiri untuk membuat United kalah 11-10 dari tim Spanyol tersebut.

Performa yang kurang meyakinkan di level klub membuat mantan kiper Atletico Madrid itu akhirnya hanya menjadi pilihan kedua Luis Enrique di skuad La Roja di Euro 2020 di belakang Unai Simon, dan itu membuat kiper 30 tahun itu semakin dipertanyakan masa depannya di Old Trafford.

Tahu bahwa situasinya saat ini sedang sulit, David de Gea sekarang dikabarkan siap memotong waktu liburannya dan segera kembali ke persiapan pramusim demi menangi tempatnya lagi di starting XI Manchester United.

Sebenarnya semua pemain yang terlibat di Euro 2020 diberikan setidaknya tiga minggu libur, tapi pemain berusia 30 tahun itu memilih untuk kembali setelah hanya dua minggu dan akan kembali berlatih dengan skuad The Red Devils minggu depan.

Meskipun awalnya masuk ke dalam skuad Inggris asuhan Gareth Southgate, Dean Henderson harus keluar karena cedera tetapi sekarang sudah pulih tepat waktu untuk mengambil bagian dalam persiapan pramusim Manchester United sejak hari pertama.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO