De Gea Seperti Kucing! Lakukan Enam Penyelamatan Hebat Lawan Tottenham

De Gea Seperti Kucing! Lakukan Enam Penyelamatan Hebat Lawan Tottenham

Kiper David De Gea sudah seperti kucing, menggunakan kaki, tangan, perut untuk menyelamatkan gawang Manchester United dari kebobolan pada laga Liga Inggris lawan Tottenham Hotspur, Senin (14/1) dinihari. Lihat gayanya.

David De Gea membuktikan dirinya menjadi pemain terpenting dalam menjaga rekor tak terkalahkan Ole Gunnar Solskjaer, enam kemenangan dari enam pertandingan! Kemenangan Setan Merah 1-0 atas Spurs memang ditentukan dari gol tunggal Marcus Rashford, tapi Manchester United tampil tertekan sepanjang pertandingan, lebih-lebih di babak kedua.

Jika bukan gara-gara aksi penyelamatan De Gea, tak mungkin Setan Merah bisa menang atas Tottenham. Terutama dengan serangan-serangan hebat dari Dele Alli, Harry Kane dan Toby Alderweireld. Lihat aksi-aksinya, yang sudah dirangkumkan oleh @head_masta di bawah ini.

Advertisement
advertisement
advertisement

Saat skuad yang sama di bawah asuhan Jose Mourinho kalah 3-1 di tangan Liverpool hampir empat pekan lalu, Manchester United tertinggal 11 poin dari empat besar Liga Inggris dan hampir tidak ada orang yang percaya pada prospek mereka untuk mengamankan satu tiket jatah Liga Champions musim depan.

Tetapi di bawah Ole Gunnar Solskjaer mereka mempersempit selisih dari empat besar itu menjadi enam poin saja. Kemenangan 1-0 mereka atas Tottenham Hotspur di Stadion Wembley pada hari Minggu juga membuktikan bahwa mereka berhasil menang atas satu dari enam klub Liga Inggris.

Sesudah memblokir dua peluang dari Harry Kane dan Dele Alli di awal babak pertama, kiper Spanyol itu juga mengalahkan Christian Eriksen sebelum mencatatkan penyelamatan terhebatnya saat memiliki refleks luar biasa dengan kedua kakinya untuk menghentikan sundulan Toby Alderweireld dari tendangan sudut Christian Eriksen.

Secara total, De Gea mencatatkan 11 penyelamatan sepanjang laga melawan Tottenham. Itu adalah jumlah penyelamatan terbanyak yang pernah dilakukan kiper Spanyol itu tanpa satu kali pun kebobolan.

Dengan hasil kemenangan 1-0 di kandang Tottenham Hotspur tersebut, Manchester United kini memiliki poin sama seperti Arsenal, 41, tetapi masih kalah selisih gol. Mereka juga masih tertinggal enam poin di bawah Chelsea, yang menghuni posisi keempat klasemen Liga Inggris. Tapi laga di Wembley semalam mengirim sinyal serius kepada lawan-lawan mereka di Liga Inggris.