Deadline Transfer : Manchester United Dapatkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen

Gila Bola – Gerak cepat Manchester United untuk mengontrak gelandang baru akhirnya terbayar saat mereka berhasil mendatangkan Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen dengan status pinjaman, menurut berita yang diungkap Florian Plettenberg.

Cedera Christian Eriksen yang membuatnya kemungkinan absen hingga hampir akhir musim ini membuat The Red Devils dipaksa harus mencari gelandang baru di batas waktu jendela transfer.

Mereka kemudian dikaitkan dengan upaya untuk bisa meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen, dan kendati mendapatkan persaingan dari Chelsea, Manchester United akhirnya bisa memenangkannya.

Kesepakatan Penuh

Usai pengumuman cedera Christian Eriksen, Manchester United dengan cepat kemudian menghubungi Bayern Munchen untuk potensi peminjaman Marcel Sabitzer, yang kurang banyak dimainkan di Allianz Arena.

Hasilnya kini Florian Plettenberg memberitakan bahwa raksasa Premier League telah mencapai kesepakatan pinjaman untuk gelandang timnas Austria hingga akhir musim ini tanpa opsi pembelian.

Manchester United juga sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan pihak Marcel Sabitzer yang kini sudah melakukan penerbangan ke Manchester untuk menjalani tes medis dan menandatangani kontrak peminjamannya.

Situasi di Bayern

Marcel Sabitzer, sebelum peminjaman ini, dikabarkan tengah risau usai Bayern Munchen mendatangkan gelandang lainnya dalam diri Konrad Laimer dari RB Leipzig yang semakin menambah persaingan di lini tengah.

Memang gelandang berusia 28 tahun pantas risau karena dia sendiri sejak kepindahannya ke Allianz Arena kurang mendapatkan waktu bermain reguler dan di musim ini dia baru tujuh kali tampil sebagai starter di Bundesliga.

Pada akhirnya kesempatan yang ditawarkan Manchester United kemudian menarik minat bagi Marcel Sabitzer dengan dia berharap untuk mendapatkan waktu bermain lebih baik di Old Trafford.

Masalah Pada Eriksen

Transfer Marcel Sabitzer tak lepas dari kondisi Christian Eriksen, yang menderita cedera usai dijegal dengan keras oleh Andy Carroll di Piala FA, dan konyolnya bahwa striker Reading itu bahkan tidak mendapatkan kartu sama sekali.

Dalam pengumuman di situs resmi klub, Manchester United mengkonfirmasi bahwa gelandang internasional Denmark itu harus absen setidaknya akhir April atau awal Mei mendatang.

Tentu saja ini akan menjadi pukulan besar bagi manajer Erik ten Hag karena dia adalah salah satu pemain dengan menit bermain terbanyak di bawah asuhan bos Belanda, beruntung mereka bisa bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya dalam diri Marcel Sabitzer.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!