DEAL! Liverpool Setujui Transfer Alexis Mac Allister, Kontrak Berdurasi Lima Tahun

Gila Bola – Akhirnya kabar yang ditunggu-tunggu fans Liverpool tiba sudah saat Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa kesepakatan sudah selesai untuk transfer Alexis Mac Allister dari Brighton.

Pakar transfer Italia itu memberitakan bahwa kesepakatan penuh telah dicapai untuk kontrak sang gelandang internasional Argentina, yang menyetujui kontrak berdurasi lima tahun untuk membuatnya terikat di Anfield hingga Juni 2028 mendatang.

Liverpool kabarnya akan membayar klausul keluar Alexis Mac Allister dengan harga kurang dari Rp 1,1 Trilyun, jumlah yang cukup mengejutkan karena dia awalnya sempat disebut-sebut memiliki harga Rp 1,3 Trilyun.

Tes Medis Dijadwalkan

Laporan lebih lanjut dari Fabrizio Romano mengkonfirmasi bahwa tes medis sudah dijadwalkan Minggu ini dan bahkan diharapkan bisa dilakukan dalam setidaknya 48 jam mendatang, atau lebih cepat.

Alexis Mac Allister memang telah menjadi pemain yang paling banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool di awal jendela transfer musim panas ini saat Jurgen Klopp ingin meremajakan lini tengah timnya.

Gelandang berusia 24 tahun sebenarnya baru memperbarui kontraknya sebelum Piala Dunia 2022 lalu, namun ada kesepakatan jantan di antara pihaknya dan Brighton bahwa sang pemain akan diizinkan pergi di musim panas ini.

Perburuan Gelandang Berlanjut

Alexis Mac Allister diharapkan tidak akan menjadi satu-satunya gelandang baru yang datang ke Anfield saat Liverpool sebelumnya sudah melepas James Milner, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Naby Keita.

Fabrizio Romano melanjutkan dalam laporannya bahwa Manu Koné and Kephren Thuram kini menjadi target berikutnya bagi The Reds dan pembicaraan sudah dilakukan dengan agen sang pemain.

Gabri Veiga juga diminati Liverpool, tapi sejauh ini belum ada tawaran ataupun pembicaraan untuk kontraknya meski dia kabarnya sudah menyampaikan salam perpisahan ke fans Celta Vigo usai laga terakhir La Liga mereka melawan Barcelona.

Musim Produktif Mac Allister

Alexis Mac Allister melihat namanya meningkat pesat di musim ini setelah performanya yang mengesankan bagi di level klub maupun di ajang internasional bersama timnas Argentina.

Namanya semakin dikenal usai membantu negaranya menjuarai Piala Dunia 2022 dengan tampil bagus di lini tengah, selain tampil produktif bersama The Seagulls dengan 12 gol dan tiga assist di musim lalu.

Manajer Roberto de Zerbi, jelang musim lalu berakhir, sudah mengakui bahwa Alexis Mac Allister bisa pergi di musim panas ini dan sekarang kepindahannya ke Liverpool akhirnya dikonfirmasi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!