DEAL! Manchester City Capai Kesepakatan Transfer Untuk Kontrak Kalvin Phillips

Gila Bola – Manchester City sekarang siap untuk mengontrak gelandang bertahan Kalvin Phillips dari rival Premier League Leeds United di bursa transfer musim panas ini, menurut laporan pakar transfer Italia Fabrizio Romano.

Pemain internasional Inggris itu sebelumnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan juara Premier League karena dia hanya ingin bekerja di bawah Pep Guardiola yang membuatnya menolak tawaran dari klub-klub lain. Memang kabarnya klub-klub seperti West Ham United dan Aston Villa berminat untuk tanda tangannya.

Menurut laporan tersebut, Manchester City akan membayar biaya awal transfer senilai Rp 764 Milyar belum termasuk bonus, yang bisa mencapai Rp 909 Milyar, untuk bisa menyakinkan Leeds United guna melepas produk akademi mereka. Gelandang Inggris Darko Gyabi akan bergabung ke Elland Road dalam kesepakatan permanen terpisah senilai Rp 91 Milyar.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Kalvin Phillips memang menjadi target transfer utama Pep Guardiola di musim panas ini karena dia perlu mencari pengganti bagi Fernandinho, dengan kapten klub berusia 37 tahun itu memutuskan kembali ke Brasil setelah sembilan tahun waktunya di Stadion Etihad.

Gelandang berusia 26 tahun itu merupakan produk akademi klub dan telah dikenal sebagai salah satu pemain lini tengah terbaik Inggris dalam dua tahun terakhir bersama Leeds United, membawanya mendapatkan panggilan reguler ke timnas The Three Lions di bawah asuhan Gareth Southgate.

Sementara itu, bagi Manchester City, kesuksesan untuk merekrut Kalvin Phillips membuat mereka sekarang beralih pada usaha transfer untuk mendatangkan bek kiri baru dan Marc Cucurella dari Brighton menjadi target prioritas mereka. Tawaran transfer diharapkan segera dilakukan setelah kesepakatan transfer untuk gelandang Inggris selesai.

BANDARTOGEL77