Dean Henderson Belum Bisa Gantikan De Gea, Ini Alasannya

Gilabola.com – Dean Henderson belum bisa gantikan David de Gea lantaran hanya bermain untuk Sheffield United dan masih harus membuktikan kemampuannya lagi.

Sebagaimana diketahui, jala gawang Manchester United dalam beberapa musim terakhir ini selalu dipercayakan kepada David de Gea. Kiper asal Spanyol itu bahkan membuat Sergio Romero dan Lee Grant harus puas menjadi pelapisnya.

Namun, performa eks pemain Atletico Madrid itu mulai tidak konsisten musim 2019/2020. Dia kerap kali membuat blunder di pertandingan Liga Inggris dan ajang lainnya. Alhasil, dia didesak untuk tak lagi jadi kiper utama musim depan dan sebaliknya Ole Gunnar Solskjaer diminta untuk memberikan kesempatan kepada Dean Henderson.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selama menjalani pinjaman ke Sheffield United, kiper berusia 23 tahun itu menunjukkan performa yang gemilang. Bahkan dia salah satu pemain yang mampu membawa The Blades promosi ke Liga Inggris dan musim 2019/2020 dia juga membawa klub pinjamannya finis diperingkat kesembilan klasemen dengan raiha 54 poin.

Dengan catatan itu Dean Henderson dinilai layak untuk menggeser posisi David de Gea musim depan. Apalagi dia baru saja memperpanjang kontrak baru di MU. Namun, Gary Neville menilai De Gea tetap menjadi kiper utama Setan Merah.

Berbicara kepada Sky Sports, Gary Neville yang pernah bermain untuk Manchester United itu mengatakan De Gea pasti akan menjadi starter musim depan. Sementara Henderson masih harus membuktikan kemampuannya. Bermain di Sheffield United menurutnya sangat berbeda dengan bermain di Old Trafford.

Baginya, Dean Henderson belum punya pengalaman bermain di Old Trafford dan dia belum menunjukkan apakah dia mampu mengatasi tekanan di Old Trafford. Kendati demikian dia tetap berharap agar sang pemain bisa menunjukkan potensi yang dia miliki, meski akan ada jalan panjang.

Menurut Gary Neville di dunia sepak bola, tekanan paling terbesar adalah ketika bermain untuk posisi penjaga gawang Manchester United.

Sementara itu, Dean Henderson mendapatkan kontrak baru di Manchester United selama lima musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO