Dean Henderson Dipuji Selangit Eks Kiper West Ham

Gila Bola – Robert Green memuji Dean Henderson sebagai salah satu penjaga gawang muda yang lengkap dan punya ketenangan.

Pujian tersebut diberikan lantaran sang pemain tampil mengesankan di bawah mistar gawang saat Manchester United melawan Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (7/3) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Etihad Stadium, Ole Gunnar Solskjaer secara mengejutkan tidak memainkan David de Gea yang selama ini kerap menjadi pilihan utama. Dan menariknya, Dean Henderson yang dipercayakan pelatih asal Norwegia itu mampu membuktikan kualitasnya dan berhasil membantu Manchester United meraih kemenangan 2-0.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Kemenangan itu memang belum membuat klub berjuluk Setan Merah menggeser posisi Manchester City di puncak klasemen Liga Inggris. Akan tetapi, penampilan pemain bola berusia 20 tahun itu berhasil mencuri perhatian dan Robert Green terkesan dengan sang kiper di derby Manchester akhir pekan lalu.

Berbicara kepada awak media, Robert Green yang pernah juga bermain untuk Leeds United itu mengatakan Dean Henderson punya atribut yang lengkap. Menurutnya, ia punya segalanya sebagai seorang kiper.

Robert Green menyebutkan jika melihat pertandingan antara Manchester City melawan Manchester United memang ia tidak terlalu sibuk, namun dengan ia tampil seperti membuat MU lebih baik. Ia menilai sang kiper masih muda, tetapi punya ketenangan.

Sementara itu, pemain bola asal Inggris tersebut sebelumnya pernah dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim. Dan menariknya, Dean Henderson berhasil membantu klub berjuluk The Blades promosi ke Liga Inggris.

Penampilannya yang menonjol musim 2019/2020 membuat Manchester United akhirnya memutuskan memulangkannya dan memberikan kontrak baru jangka panjang. Jika terus menampilkan permainan yang konsisten di laga tersisa musim ini, maka peluangnya untuk menjadi kiper utama di MU terbuka lebar musim depan.

Dean Henderson tercatat telah bermain dalam 15 laga di semua kompetisi dengan mencatatkan 10 clean sheet musim ini.