Dean Henderson Siap Manfaatkan Situasi De Gea

Gila Bola – Dean Henderson menegaskan bahwa dirinya ingin mempertahankan posisinya di bawah mistar gawang Manchester United.

Selama lima tahun lebih raksasa Liga Inggris untuk posisi kiper sering mempercayakan David de Gea. Menariknya, walaupun kerap melakukan kesalahan di beberapa laga penting Mancheter United pemain bola asal Spanyol itu sulit untuk digantikan.

Namun, dipulangkannya Dean Henderson usai dipinjamkan ke Sheffield United selama dua musim membuat persaingan kiper MU semain ketat. David de Gea pun di beberapa laga kerap dicadangkan Ole Gunnar Solskjaer.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Henderson sendiri tercatat telah tampil sebagai starter dalam enam pertandingan terakhir. Hal ini tak lepas David de Gea diberikan izin untuk kembali ke Spanyol untuk menemani kekasihnya, Edurne, dalam proses persalinan anak pertamanya.

De Gea kini memang sudah kembali ke Inggris, namun sebelum jeda internasional ketika Manchester United melawan Leicester City di perempat final Piala FA dirinya dicadangkan dan Dean Henderson berambisi untuk tetap mempertahankan tempatnya.

Berbicara kepada awak media, kiper asal Inggris itu mengatakan untuk bermain tim sebesar Manchester United sebagai pemain sepak bola harus bersedia melakukan kerja keras. Pasalnya, dia menilai tidak akan ada yang memberikan kesempatan secara cuma-cuma.

Oleh sebab itu, Dean Henderson bertekad untuk berjuang keras dan berharap agar bisa mendapatkan kesempatan untuk selalu bermain reguler. Dia pun juga ingin bermain dapat disaksikan oleh ribuan para fans Manchester United. Bahkan dirinya juga mengungkapkan kerap mencubit bagian tubuhnya ketika bermain di Old Trafford.

Sebagai informasi, Henderson merupakan produk akademi Manchester United dan beberapa kali dipinjamkan ke klub lain. Namun, ketika di Sheffield United penampilannya semakin matang di bawah mistar gawang dan itu dibuktikan berhasil memenangkan penghargaan EFL Championship Golden Glove 2018/2019.

Dean Henderson sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United sampai Juni 2025 mendatang.