Dean Henderson Wajib Kiper Nomor 1 MU Musim Depan

Gilabola.com – Eks Liverpool, David James menilai Dean Henderson suah saatnya menggantikan David de Gea. Pasalnya, ia bisa membuat Manchester United lebih baik.

Sejak kiper muda tersebut datang ke Old Trafford lagi, Ole Gunnar Solskjaer menghadapi dilema untuk menentukan pilihan siapa yang layak menjadi penjaga gawang utama raksasa Liga Inggris. Hal ini tak lepas penampilannya yang mengesankan selama dipinjamkan ke Sheffield United.

Penampilan Dean Henderson yang mengesankan pun membuat Gareth Southgate selaku juru taktik timnas Inggris menyertakan namanya ke dalam skuad Three Lions di Euro 2020. Di sisi lain, David de Gea juga dipanggil untuk memperkuat Spanyol di turnamen bergengsi sepak bola antar negara-negara di benua biru. Akan tetapi, ia terkadang juga kerap melakukan blunder yang menyebabkan kerugian bagi Manchester United di laga-laga penting.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Alhasil, David James menyarankan agar Ole Gunnar Solskjaer mulai musim 2021/22 mempercayakan Dean Henderson sebagai kiper utama Manchester United baik di Liga Inggris dan Liga Champions.

Berbicara kepada Goal internasional, David James mengatakan jika dirinya sebagai Ole akan memilih kiper muda tersebut. Menurutnya, di Liga Inggris ia telah menujukkan bahwa bisa bermain baik kemudian dibuktikan dengan Sheffield United dan juga bersama MU.

Channel Gilabola di Youtube

David James sadar betul jika perbedaan kualitas kedua tim memang berbeda, tetapi ia menegaskan bahwa Dean Henderson punya potensi yang lebih besar daripada David de Gea. Ia juga memastikan kiper asal Spanyol tidak buruk, namun ia menyebutkan klub besar seperti Manchester United harus punya arah dan tujuan yang jelas dalam sepak bola.

Baginya, De Gea tak akan bisa melulu tampil konsisten. Sebaliknya, jika Ole Gunnar Solskjaer berani memainkan penjaga gawang berusia 24 tahun itu dirinya menilai ada peluang untuk klub berjuluk Setan Merah meraih hasil yang positif.

Perlu diketahui, Dean Henderson bermain dalam 26 penampilan untuk MU di musim 2020/21 dan mampu mencatatkan 22 clean sheet di semua kompetisi.

AHABET
AHABET