Debut Kedua di Chelsea Berakhir Dengan Kekalahan, Begini Reaksi Frank Lampard

Gila Bola – Manajer Chelsea Frank Lampard mengungkapkan mana area yang perlu ditingkatkan oleh timnya usai kekalahan mereka dari Wolves dengan skor 1-0 di Molineux pada laga lanjutan Premier League pada Sabtu (8/4) malam WIB.

Itu adalah debut bos berusia 44 tahun sejak dia ditunjuk sebagai pelatih sementara hingga akhir musim di Stamford Bridge, sayang itu debut kedua yang kurang menyenangkan saat tembakan Mathues Nunes terbukti cukup untuk memberi kekalahan ke-11 bagi The Blues di musim ini.

Kekalahan ini membuat Chelsea masih terus berada di peringkat ke-11 klasemen dengan hanya 39 poin dari 30 pertandingan, mendapatkan kekalahan (11) lebih banyak dari kemenangan (10) mereka di musim ini.

Lebih Banyak Agresi

Berbicara kepada pers dalam wawancaranya usai pertandingan di Molineux, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Frank Lampard mengatakan bahwa itu adalah tugas besar untuk melatih tim seperti Chelsea.

Bos berusia 44 tahun itu mengakui bahwa The Blues saat ini tidak berada di posisi yang mereka inginkan dan selalu ada alasan untuk pencapaian buruk itu, namun dia menyadari bahwa tidak mungkin untuk menyelesaikannya dalam satu hari.

Frank Lampard kemudian melanjutkan bahwa setelah menganalisis timnya, maka dia bisa mengatakan bahwa untuk bermain di Premier League, Chelsea membutuhkan lebih banyak agresi, lebih banyak kecepatan, dan berani berduel secara kompetitif.

Bakat Saja Tidak Cukup

Bos berkebangsaan Inggris itu menambahkan bahwa memiliki agresi lebih merupakan hal yang mendasar, apalagi melawan tim seperti Wolves yang sedang berjuang mati-matian untuk mempertahankan hidup mereka di Premier League.

Frank Lampard mengingatkan bahwa masalah agresi itu akan sangat menentukan dalam pertandingan karena memiliki bakat saja tidak akan cukup bagi mereka untuk bersaing dan memenangkan pertandingan.

Juru taktik berusia 44 tahun itu mengatakan, “Saya tahu ada banyak talenta di dalam skuad, saya telah melihatnya dalam beberapa hari terakhir, dan saya berharap untuk bekerja lebih keras dengan itu.”

Absennya N’Golo Kante

Frank Lampard secara mengejutkan tidak menyertakan N’Golo Kante ke dalam skuadnya meski gelandang internasional Perancis itu bisa tersedia dan sebelumnya sudah bermain melawan Liverpool di pertengahan pekan.

Ditanya tentang absennya pemain berusia 32 tahun itu, mantan bos Everton mengatakan bahwa dia harus berhati-hati untuk mengatur waktu bermain gelandang bertahannya itu yang baru saja pulih dari cedera panjang yang dideritanya di awal musim ini.

Frank Lampard menegaskan bahwa N’Golo Kante tidak bisa diberi beban berlebih terutama karena dia akan diandalkan di pertengahan pekan melawan Real Madrid saat sang manajer juga mengkonfirmasi bahwa kapten Cesar Azpilicueta semakin dekat untuk kembali ke klub.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!