Declan Rice Disebut Mirip dengan Steven Gerrard

Eks West Ham United, Joe Cole menyatakan Declan Rice berkembangnya sama seperti Steven Gerrard ketika aktif bermain di Liverpool.

Pemain sepak bola berusia 22 tahun awalnya bermain untuk Chelsea junior, namun karena diabaikan ia memutuskan pindah ke West Ham United junior. Bersama klub asal London Timur ia berhasil menembus tim utama sejak 2017.

Menariknya, Declan Rice terus berkembang di mana penampilannya di lini tengah sebagai gelandang bertahan semakin kuat. Hingga membuatnya mendapatkan tempat di tim utama timnas sepak bola Inggris asuhan Gareth Southgate. Selain itu, musim lalu juga berhasil membawa The hammers finis di peringkat keenam Liga Inggris hingga membuat klubnya bermain di Liga Europa 2021/22. Bahkan The Blues juga terus berusaha untuk memulangkannya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Selain itu, tak hanya bisa bermain sebagai gelandang bertahan saja. Akan tetapi, sang pemain juga mulai bisa mencetak gol dan memberikan assist. Terbukti, Declan Rice telah mengemas 3 gol dan mencatatkan 3 assist musim ini dalam 15 pertandingan di bawah asuhan David Moyes.

Steven Gerrard ketika aktif bermain juga demikian, di mana bersama Liverpool bisa bermain bertahan dan menyerang di lini tengah. Kemudian bisa cetak gol dan memberikan assist. Tak ayal, Joe Cole menilai Declan Rice punya kemiripan dengan legenda The Reds.

Bicara kepada talkSPORT, Joe Cole mengatakan bahwa ia telah mengikuti perkembangan Declan Rice. Ia sejatinya tak ingin memberikan beban dengan menyebutnya seperti Steven Gerrard. Akan tetapi, memang perkembangannya sama seperti di Liverpool dengan terus menambahkan hal baru dalam penampilannya.

Joe Cole juga semakin terkesan karena pemain kunci West Ham United tersebut sekarang mulai bisa cetak gol. Oleh sebab itu, ia menilai Declan memang pemain sepak bola yang top.

Sebagai informasi, Declan Rice musim ini berpotensi membawa The Hammers finis di empat besar Liga Inggris. Pasalnya, klub sepak bola asal London Timur hingga kini masih bertengger di peringkat ketiga klasemen.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO