Dejan Lovren Makin Dekat Tinggalkan Anfield dan Gabung Milan

Dejan Lovren Makin Dekat Tinggalkan Anfield dan Gabung Milan

Gilabola.com – Dejan Lovren makin mendekati pintu keluar Liverpool, setelah agen bek tengah asal Kroasia itu kembali lakukan negosiasi dengan AC Milan.

Ketertarikan Milan pada Lovren muncul pada pertengahan Juni lalu, di mana The Reds kemudian pasang banderol sekitar 25 juta Poundsterling untuk pemain nomor enam mereka itu. Label harga yang wajar dan mengindikasikan the Reds seakan mau menjualnya.

Tapi, sementara besaran biaya ini menghalangi langkah Milan, Liverpool gagal datangkan pemain incarannya, seperti Kostas Manolas dan Ozan Kabak. Tapi, Rossonerro terus lakukan pengejaran mereka terhadap Lovren, 30 tahun.

Pembicaraan pun digelar dengan perantaranya, Predrag Mijatovic, yang bekerja untuk agen Lovren, Vlado Lemic, pada 1 Juli lalu. Sementara, Lovren sendiri dinyatakan tengah mempertimbangkan opsinya tersebut.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejak saat itu, Lovren sebenarnya sudah kembali ke kamp latihan pramusim Liverpool, dan bermain di babak pertama laga kontra Bradford City yang dimenangkan the Reds, 3-1, akhir pekan lalu. Tapi, hal itu tak menghentikan spekulasi masa depannya di Anfield.

Apalagi, Lemic yang mengunjungi Casa Milan pada awal pekan ini mengaku kepada Milan News yang dilansir thisisAnfield.com, telah dilakukan pertemuan selama ‘sekitar satu jam’ dan ‘ada pembicaraan tentang kemungkinan bek asal Kroasia itu meninggalkan Liverpool’.

Lalu, Gazzetta dello Sport mengklaim, Dejan Lovren menjadi ‘pilihan pertama’ Milan, walau sejauh ini masih ada masalah terkait keuangan. Pertama, soal upah Lovren yang saat ini sekitar 100 ribu Pounds sepekan di Liverpool, yang terus berlaku di sisa masa kontraknya yang dua tahun lagi. Tapi, kontrak berikutnya yang berdurasi empat tahun dan senilai 58 ribu Pounds sepekan masih terus diperdebatkan. Tentu saja, The Reds tidak akan goyah terkait hal ini.

Karir Dejan Lovren di Anfield memang tengah terancam, terutama setelah kedatangan Sepp van den Berg dari PEC Zwolle. Tapi, Lovren tetap pemain yang disegani di skuad The Kop.

Apalagi, Van den Berg sama sekali belum tampil dalam tur pramusim Liverpool kali ini, karena masalah ijin internasionalnya. Tapi, namanya tela masuk bersama-sama Lovren dalam daftar 28 pemain yang dibawa Jurgen Klopp untuk tur pramusim ke Amerika Serikat.