Delapan Tahun Penuh Sukses, Roberto Firmino Tinggalkan Liverpool Dengan Rasa Bangga

Gila Bola – Penyerang Roberto Firmino mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengucapkan perpisahan kepada para fans sekaligus mendapatkan acara seremonial dari klub di pertandingan kandang terakhirnya bersama Liverpool.

Bintang Brasil itu akan habis kontraknya di akhir musim ini bersama James Milner, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain, dengan raksasa Merseyside sudah mengumumkan bahwa kontrak mereka tidak diperpanjang.

Pada akhirnya itu adalah perpisahan yang manis bagi Roberto Firmino karena dia mencetak gol penyeimbang timnya di menit akhir pertandingan usai masuk dari bangku cadangan dan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan melawan Aston Villa.

Pengalaman Tak Terlupakan

Berbicara setelah pertandingan tentang pengalamannya yang tak terlupakan di Liverpool, yang kami beritakan dari situs resmi klub, Roberto Firmino menceritakan bagaimanana awal mula kedatangannya ke Anfield pada 2015 lalu.

Penyerang dengan 55 caps untuk timnas Brasil itu mengakui bahwa pada awalnya ketika dia datang dari Hoffenheim delapan tahun yang lalu, itu sulit untuk beradaptasi dengan iklim, sepak bola, dan semuanya.

Namun pada akhirnya dia merasa sangat senang karena bisa mencapai segalanya di Liverpool, memenangkan segalanya bersama tim, yang membuatnya sangat berterima kasih pada tim, keluarga, dan manajer yang telah membantunya sejauh ini.

Perasaan Emosional

Tentang emosi mencetak gol pada pertandingan kandang terakhirnya untuk Liverpool, Roberto Firmino menambahkan bahwa dia sedikit kecewa karena tim gagal meraih kemenangan yang mereka butuhkan.

Bagaimanapun, dia mengakui bahwa itu adalah perasaan yang sangat emosional untuk memainkan pertandingan terakhir di Anfield di hadapan para fans, keluarga, dan semua rekan-rekannya di klub.

Dia mengatakan, “Memainkan pertandingan terakhir di kandang dengan para fans, keluarga saya di sini, semua orang, teman-teman, saya sangat emosional dan bahagia untuk ini, mencetak gol terakhir saya di kandang. Dengan jersey ini, klub besar ini, saya sangat senang.”

Pencapaian Firmino

Roberto Firmino awalnya dikontrak di era Brendan Rodgers dari Hoffenheim pada 2015 sebagai gelandang serang, namun dia dipatenkan sebagai penyerang No.9 di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Masa keemasan penyerang internasional Brasil terbentuk ketika dia membentuk kemitraan luar biasa bersama Mohamed salah dan Sadio Mane, memenangkan Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Piala Liga, Piala FA, dan Community Shield.

Selama waktunya di klub, Roberto Firmino mencatatkan 361 penampilan di semua kompetisi bagi Liverpool, menyumbang 110 gol dan mengemas 79 assist.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!