Dele Alli Diharapkan Tak Diabaikan Pelatih Anyar Spurs

Gila Bola – Tottenham Hotspur berharap Dele Alli akan muncul kembali sebagai pemain kunci untuk rival abadi Arsenal tersebut.

Pemain sepak bola asal Inggris itu selama di era kepelatihan Jose Mourinho memiliki karier yang kurang menyenangkan. Pasalnya, sang pemain disingkirkan dari tim utama klub papan atas Liga Inggris.

Dele Alli yang jarang mendapatkan kesempatan bermain di tim utama langsung diminati oleh sejumlah klub papan atas di Eropa. Dari berbagai laporan PSG adalah tim yang paling ngebet untuk mendatangkannya ke Parc des Princes di bursa transfer musim dingin kemarin. Di sisi lain, pemain berposisikan gelandang itu juga kabarnya frustasi karena kurangnya menit bermain yang diberikan oleh Jose Mourinho sehingga ingin segera hengkang.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun, Tottenham Hotspur secara mengejutkan resmi memecat Jose Mourinho pada Senin (19/4) pagi waktu setempat. Pihak klub memang sejauh ini belum mendatangkan penggantinya, namun mempercayakan Ryan Mason yang merupakan pelatih akademi untuk menangani Harry Kane dan kolega sementara waktu.

Seperti yang diberitakan Eurosport, diberhentikannya Jose Mourinho dari kursi kepelatihan membuat angin segar bagi Dele Alli. Dalam laporan itu dijelaskan klub sepak bola asal London Utara mengharapkan kalau sang pemain tetap menjadi bagian dari rencana pelatih baru dan bisa kembali sebagai pemain reguler di tim utama.

Sementara Tottenham Hotspur juga tak ingin PSG kembali mencoba mendatangkan pemain bola berusia 25 tahun di bursa transfer musim panas nanti. Pasalnya, Daniel Levy selaku petinggi klub Spurs enggan melepas ke klub lain.

Musim ini, sang pemain tampil dalam 23 laga dengan mencetak 3 gol dan 4 assist. Menarik untuk ditunggu apakah Dele Alli akan masuk dalam skuad Tottenham Hotspur menghadapi Manchester City atau tidak di final Piala Carabao, Minggu (25/4) malam WIB. Sekedar informasi, kontraknya bersama Spurs baru berakhir pada Juni 2024 mendatang.