Dele Alli Kariernya di Spurs Berakhir Musim Depan

Kebersamaan Dele Alli dengan Tottenham Hotspur sepertinya berakhir tahun depan. Sebab, Spurs dikabarkan berencana untuk menjual pemain berposisikan gelandang pada musim panas 2022.

Setelah jarang tampil di era kepelatihan Jose Mourinho, sang pemain kerap dikaitkan akan hengkang dari klub sepak bola yang berbasis di London Utara. Dari berbagai laporan ia berpeluang besar untuk melanjutkan kariernya ke PSG.

Akan tetapi, sampai Nuno Espirito Santo datang sang pemain tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Di bawah arahan pelatih asal Portugal dirinya selalu dimainkan sebagai starter hingga pekan keenam Liga Inggris 2021/22. Sayangnya, dalam tiga pertandingan terakhir Dele Alli gagal memberikan kemenangan untuk timnya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski terus dikaitkan akan meninggalkan klub, namun klub sepak bola asal London Utara juga tak ingin melepasnya di bursa transfer Januari mendatang. Tapi diberitakan Football Insider, tim asuhan Nuno Espirito Santo berharap bahwa sang pemain bisa meningkat performanya pada musim ini. Dengan demikian, bisa membuat mereka mendapatkan keuntungan ketika menjualnya di musim panas mendatang.

Dele Alli bergabung dengan tim papan atas Liga Inggris dari Milton Keynes Dons pada tahun 2015. Kemudian menikmati karier sepak bolanya di Tottenham Hotspur ketika ditangani Mauricio Pochettino, mencetak 37 gol dalam tiga musim pertamanya di liga domestik. Sedangkan di liga musim lalu ia tak mencatatkan namanya satu pun di papan skor.

Sebaliknya, dilatih Nuno sang pemain mampu mencetak gol pertama di Liga Inggris musim baru ketika menghadapi Wolves. Pada saat itu, gol tunggal Dele Alli membuat Tottenham Hotspur meraih kemenangan.

Sementara sang pemain masih terikat kontrak dengan rival abadi Arsenal sampai Juni 2024 mendatang. Artinya, kontraknya tingggal menyisakan tiga tahun lagi.

Menarik ditunggu klub mana yang berhasil mendapatkan tanda tangan Dele Alli musim panas tahun depan.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO