Demi Liverpool, Philippe Coutinho Tolak Manchester United

Demi Liverpool, Philippe Coutinho Tolak Manchester United

Gilabola.com – Liverpool masih sangat dihormati mantan pemainnya, Philippe Coutinho. Bintang Barcelona itu menolak tawaran Manchester United demi klub Merseyside tersebut.

Manchester United diberitakan telah gagal dalam upayanya datangkan Coutinho dari Barcelona, karena rasa hormat pemain asal Brasil tersebut pada the Reds. Anfield tetap membekas di dalam hati Coutinho, meskipun suporter bekas klubnya tersebut telah mencemoohnya saat ia membela Barca di semi final Liga Champions yang baru lalu.

Gelandang berusia 27 tahun itu, menjadi pemain paling mahal yang didatangkan Camp Nou saat ia pindah ke Catalan dari Liverpool seharga 142 juta Poundsterling pada Januari 2018.

Sayangnya, Coutinho alami musim pertama yang menyedihkan bersama Barca, hingga membuatnya mempertimbangkan lagi masa depannya di raksasa Spanyol itu. Karena hal itu pula, spekulasi transfer Coutinho terus mengemuka.

Semula Terdepan Datangkan Coutinho

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejauh ini, Setan Merah menjadi salah satu klub yang memimpin perburuan Coutinho di musim panas ini. Sementara klub Liga Premier lainnya, Chelsea, juga tertarik pada penyerang asal Brasil itu.

Namun, menurut laporan Marca yang dilansir The Sun, pada Selasa (18/6) siang waktu setempat, Coutinho menolak tawaran yang diajukan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Coutinho diberitakan telah memberi tahu perwakilannya untuk tidak mempertimbangkan tawaran dari United, karena persaingan sengit mereka dengan Liverpool.

Minta Ijin Tinggalkan Camp Nou

Coutinho yang juga mantan bintang Inter Milan itu diyakini terbuka untuk gagasan kembali ke Liga Premier, meskipun akhirnya ia putuskan untuk lebih menghormati perasaan the Reds ketimbang ikuti kemauannya kembali ke Inggris.

Coutinho sebelumnya diberitakan telah meminta ijin untuk tinggalkan Barcelona musim panas ini. Ia tercatat sudah bukukan 21 gol dalam 76 penampilannya di semua kompetisi bersama Blaugrana, tetapi playmaker itu dikaitkan dengan transfer ke klub lain.

Ia disebut-sebut ingin perjuangkan tempatnya di tim utama Barcelona, tetapi sekarang malah ingin bermain di klub baru. Kabarnya, Barca akan senang jika Coutinho mau dijual, sehingga dana hasil penjualannya akan diperlukan untuk datangkan pemain baru di posisi bek tengah dan lini depan.