Demi Piala Dunia, Bek Kanan Liverpool Minta Pindah Bulan Ini

Liverpool berpeluang ditinggal bek kanannya, Neco Williams, di bursa transfer bulan ini. Pemain internasional Wales itu sudah meminta ijin pindah dan berharap bisa menarik banyak tawaran.

Gilabola.com – Williams diklaim telah mendesak untuk keluar dari Anfield di bulan ini, karena ingin meningkatkan peluangnya bergabung dengan Timnas Wales jelang Piala Dunia Qatar tahun depan.

Tentu saja, baginya, ia harus awali musim ini dengan lambat, di mana ia hanya tampil dalam enam pertandingan di semua kompetisi untuk The Reds, bahkan hanya menjadi starter dalam empat laga di antaranya.

Williams mendapat jatah tampil sebagai starter di saat Liverpool hadapi Preston dan Leicester City di ajang Piala Liga, serta di pertandingan melawan Porto dan AC Milan di dua pertandingan terakhir di fase grup Liga Champions – saat skuad Jurgen Klopp itu bahkan sudah amankan tiket ke babak 16 besar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski demikian, pemain muda tersebut berhasil lakukan langkah besar di lapangan, di mana ia alami peningkatan dalam penampilannya dibandingkan dua musim sebelumnya.

Sebagian besar dari penampilannya tersebut bisa dikaitkan dengan pengalamannya bersama Timnas Wales, di mana ia sudah kantongi 17 caps untuk tim negaranya tersebut, termasuk tiga pertandingan di ajang Euro tahun lalu.

Menurut Sky Sports, hal ini menjadi motivasi dari keinginannya untuk tinggalkan Liverpool di bursa transfer bulan ini, dan pemain bernomor punggung 76 itupun ajukan permintaan pindah untuk meningkatkan tawaran baginya.

“Pemain berusia 20 tahun itu sadar betul dengan posisinya di Timnas Wales jelang pertandingan semi-final play-off Piala Dunia melawan Austria di bulan Maret, dan dia ingin klubnya mempertimbangkan permintaan pindah untuknya bulan ini guna meningkatkan waktu bermainnya,” demikian ungkap jurnalis Sky Sports, Vinny O’Connor, seperti dilansir ThisisAnfield.com.

“The Reds tak akan terburu-buru dalam menyetujui kesepakatan apapun dan, walaupun mereka simpatik pada permintaan Williams, tapi mereka hanya akan melepas pemain Wales itu jika ada tawaran yang tepat,” tambah O’Connor yang bermarkas di Merseyside dan secara rutin mengulas berita tentang skuad Jurgen Klopp tersebut.

Menurutnya, ‘sangat mungkin’ banyak klub yang tertarik pada Williams, walaupun belum jelas pada tahap ini apakah klub peminat itu ingin ajukan tawaran transfer perrmanen atau pinjaman.

Pada bulan November 2021, Jurgen Klopp telah menepis beberapa tawaran pinjaman untuk bek kanan cadangannya itu. “Hal terakhir yang saya pikirkan, siapa yang akan dipinjamkan di musim dingin,” tandas pelatih asal Jerman tersebut ketika itu.

“Saya pikir itu sangat masuk akal, karena Neco berkembang setiap hari di sini, dan itulah yang dia lakukan. Dan untuk melawan situasi, itulah yang dia lakukan,” tambah Klopp.

“Hanya dipinjamkan, Anda tak pernah tahu di mana mereka akan berakhir – ini bukan cuma Neco, tapi seluruh pemain secara umum,” tegasnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO