Demi Scudetto Pertama Sejak 2011, Milan Bidik Wilfried Zaha

Gilabola.com – AC Milan mengejar pemain Manchester United Wilfried Zaha pada Januari 2021, yakin bintang Crystal Palace itu bisa membantu mereka untuk meraih Scudetto pertamanya dalam 10 tahun terakhir.

Pasukan Stefano Pioli tengah memuncaki klasemen Liga Italia dengan 34 poin dari 14 pertandingan, satu-satunya tim yang belum terkalahkan, unggul dari rival sekota Inter Milan (33) dan tim ibukota AS Roma (27).

Namun Milan sadar, mempertahankan performa untuk sisa musim ini tidak akan mudah dan itu membuat mereka ingin menambah kekuatan guna memenangkan Scudetto pertama sejak 2011, sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus yang sudah memenanginya dalam sembilan musim beruntun setelah tahun itu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Target mereka adalah Wilried Zaha, dengan penyerang 28 tahun itu menghidupkan lagi karirnya sejak kegagalannya di Manchester United, tampil mengesankan dalam peran sentral untuk The Eagles, kemungkinan akan mencatatkan rekor gol terbaiknya dalam semusim.

Zaha sudah mencetak delapan gol dan dua assist hanya dalam 14 pertandingan, dengan rekor terbaik sebelumnya 10 gol pada 2018/2019. Gol terakhirnya datang saat Crystal Palace imbang 1-1 melawan Leicester berkat tendangan voli brilian.

Milan melihat Zaha sebagai tambahan yang bagus untuk skuad mereka, yang berpotensi mengakhiri supremasi sembilan tahun Juventus di Liga Italia, dengan Rossoneri terkesan pada transformasi perannya ke penyerang tengah dan catatan golnya musim ini.

Palace memiliki ketergantungan besar pada striker 28 tahun itu, dengan tidak ada satu pun pemain yang mencetak gol lebih dari sekali musim ini selain dia dan Christian Benteke (3 gol). Pemain Pantai Gading itu juga mencetak 40 persen dari total 20 gol timnya di Liga Inggris.

Namun upaya Milan mendatangkan rekrutan terakhir Sir Alex Ferguson di Manchester United sebelum pensiun itu tidak akan mudah lantaran The Eagles telah menolak berbagai tawaran transfer dari Everton, Arsenal, Chelsea hingga Tottenham Hotspur.

Palace mengatakan, hanya tawaran sangat besar yang bisa meyakinkan mereka untuk berpisah dengan Zaha, terutama dengan kontraknya masih berjalan hingga Juni 2023. Manajer Roy Hodgson juga tidak mau kehilangan pemain utamanya di tengah musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO