Dendam Pada Guardiola, Toure Siap Dibayar Rp 18 Ribu di Man United

Yaya Toure ingin bermain di klub enam besar Liga Premier musim depan demi balas dendam pada Pep Guardiola.
Yaya Toure ingin bermain di klub enam besar Liga Premier musim depan demi balas dendam pada Pep Guardiola.

Berita Terbaru – Yaya Toure tampaknya sangat dendam pada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Dia pun siap digaji 1 poundsterling atau Rp 18 ribu per pekan di klub rival City, termasuk Manchester United demi dapat kesempatan membalas dendam pada Guardiola.

Gelandang asal Pantai Gading itu meninggalkan Manchester City dengan status free agent pada musim panas ini. Kepergiannya menghebohkan publik setelah dia menuding Pep Guardiola adalah seorang rasis, yang tidak menyukai pemain berkulit hitam asal Afrika.

Tudingan Toure itu dipicu oleh jarangnya dia dimainkan dalam dua musim terakhir sejak Guardiola membesut City pada musim panas 2016 lalu. Selama periode itu, Toure hanya tampil 48 kali di semua kompetisi.

BACA:  Juventus Sodorkan 3 Pengganti Paul Pogba di Manchester United

“Dia (Guardiola) memperlakukan saya secara kejam. Apakah Anda berpikir dia akan melakukan hal yang sama kepada (Andres) Iniesta di Barcelona? Itu membuat saya bertanya apakah itu karena warna kulit saya,” tutur Toure dalam wawancara dengan France Football kemarin.

Kini agen Toure, Dimitri Seluk ikut berkomentar memanasi polemik Toure dan Guardiola. Seluk bahkan mengklaim kini pemain Afrika banyak memusuhi Guardiola, dan pemain kulit hitam di City pun siap untuk angkat kaki.

“Pep membuat Afrika kini menentangnya. Banyak warga Afrika yang kemudian meninggalkan Manchester City,” kata Seluk seperti dikutip Mirror.

Seluk menambahkan kalau Yaya Toure dari Manchester City dengan rasa kesal terhadap Pep Guardiola. Sang agen memastikan Toure siap bergabung dengan tim enam besar Liga Primer dan rela digaji Rp 18 ribu per pekan musim depan agar bisa melampiaskan dendam pada Guardiola.

“Saya menyatakan bahwa Yaya siap pindah sebagai pemain bebas transfer ke klub Inggris di zona enam besar dengan gaji 1 poundsterling per pekan, namun dengan sistem bonus berdasarkan pencapaian (Yaya Toure di lapangan),” kata Seluk seperti dikutip dari Mirror.

BACA:  Jose Mourinho Kesal Publik Tanya Pogba Terus Usai Tim Kalah 3-1

Seluk menyatakan tekad kuat Toure bertahan di Liga Inggris adalah karena ingin memberikan pembuktian pada Guardiola.

“Yaya mendapatkan banyak tawaran dari berbagai negara, mereka siap memberikan banyak uang. Namun kami memutuskan untuk mendedikasikan musim depan untuk Guardiola,” ucap Seluk.