Denis Suarez Gantikan Mesut Ozil atau Aaron Ramsey di Arsenal

Denis Suarez Gantikan Mesut Ozil atau Aaron Ramsey di Arsenal

Denis Suarez akan menggantikan Mesut Ozil atau Aaron Ramsey di Arsenal. Demikian ungkap pakar sepakbola Spanyol, Guillem Balague, setelah pemain itu pindah ke Stadion Emirates dengan status pinjaman dari Barcelona.

Gelandang asal Spanyol, Denis Suarez, akan tetap di Arsenal sampai akhir musim ini, dengan The Gunners memiliki opsi untuk membelinya di musim panas.

Denis Suarez bisa memulai debutnya di Arsenal pada Minggu (3/2) ini, saat tim asuhan Unai Emery tandang ke markas Manchester City.

Mesut Ozil telah secara teratur dikeluarkan dari tim inti Arsenal oleh Emery musim ini, di mana pelatih asal Spanyol itu memberikan alasan yang berbeda untuk ketidakhadirannya di skuad The Gunners.

Aaron Ramsey Siap Hengkang ke Juventus

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Aaron Ramsey diperkirakan akan meninggalkan Emirates musim panas ini di saat kontraknya berakhir, dan pembicaraan untuk memperbaharui kesepakatan dengan klub telah menemui kebuntuan.

Dengan sudah bergabungnya Suarez di skuad The Gunners saat ini, Balague mengharapkan pemain asal Spanyol akan menggantikan salah satu dari mereka. Tapi dia mempertanyakan kemampuan Suarez tanpa bola, terutama di Arsenal.

“Pada Mesut Ozil dan Aaron Ramsey Anda memiliki pemain nomor 10 yang sempurna, tetapi Anda hanya perlu satu pemain dan tidak keduanya,” kata Balague kepada BBC Radio 5 Live.

“Ramsey pemain yang sangat brilian, tetapi performanya telah menurun, dan Ozil telah melakukan hal sama,” tambahnya.

Denis Suarez Beri Jaminan

“Dengan Denis Suarez, Anda memiliki jaminan akan seseorang yang memiliki kemampuan untuk bekerja dengan bola dan bagus dalam serangan balik serta di area yang luas, di sebelah kiri dan kemudian menusuk ke pertahanan lawan,” ujar Balague.

“Dia juga bisa bermain sebagai striker dan dia berkualitas. Tapi bagaimana kemampuannya tanpa bola? Kita harus melihat apakah dia bisa beradaptasi bermain tanpa bola di Arsenal. Ada pertanyaan tentang kemampuan mentalnya, tetapi tidak diragukan lagi dia pemain berbakat,” tandasnya.

Setelah kepindahannya, Suarez telah mengungkapkan pemain mana yang menginspirasi dia untuk bergabung dengan Arsenal. “Satu hal di mana tidak ada orang yang tahu tentang saya, adalah ketika saya masih kecil dan terbiasa menonton Liga Inggris di TV. Arsenal menjadi tim yang benar-benar menginspirasi saya,” ujar Suarez.

“Saya dulu menonton [Dennis] Bergkamp dan [Thierry] Henry – mereka berdua legenda klub dan mudah-mudahan saya bisa mengikuti jejak mereka,” ungkapnya.