Derby County Ijinkan Chelsea Bicara dengan Frank Lampard

Derby County Ijinkan Chelsea Bicara dengan Frank Lampard

Gilabola.com – Chelsea mendapat lampu hijau dari Derby County untuk bicara dengan pelatihnya, Frank Lampard, mengenai peluangnya mengisi posisi pelatih yang kosong di Stamford Bridge.

Frank Lampard, 41 tahun, pernah menghabiskan 13 tahun karirnya sebagai pemain The Blues. Ia berpeluang besar menggantikan Maurizio Sarri, yang telah bergabung dengan Juventus setelah hanya satu musim di Stamford Bridge.

Untuk memboyong Lampard, tim London barat itu diharuskan membayar kompensasi sebesar 4 juta Poundsterling kepada The Rams, jika the Blues benar-benar sepakat menunjuk Lampard.

“Dengan akan segera digelarnya tur pramusim di kedua klub, diharapkan kesempatan ini akan memungkinkan Chelsea bisa dengan cepat mengakhiri diskusi mereka,” demikian pernyataan resmi Derby County, seperti yang dilansir BBC Sport.

Baru Setahun Jadi Pelatih

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Klub tidak akan berkomentar lebih lanjut mengenai hal ini, sampai tiba waktu yang tepat bagi kami untuk melakukannya,” lanjut pernyataan tersebut.

Lampard baru saja memulai tahun pertamanya sebagai manajer klub pada musim lalu, di mana ia berhasil membawa The Rams melaju ke final play-off Championship. Sayangnya, dalam laga itu Derby kalah dari Aston Villa.

Lampard yang juga mantan gelandang Timnas Inggris tercatat tampil dalam 648 pertandingan yang dilakoni The Blues, dan ikut membawa klub tersebut memenangkan 11 trofi utama.

Ikut Membawa The Blues Alami Kejayaan

Jika Lampard jadi mengambil alih posisi pelatih di Stamford Bridge musim depan, maka dia akan mewarisi sanksi embargo pemain Fifa yang harus dilakoni klub London barat itu dalam dua bursa transfer. Saat ini, the Blues memang masih menunggu keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Lampard bergabung dengan the Blues dari klub masa kecilnya, West Ham United, pada tahun 2001. Dia ikut memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Europa untuk klub tersebut, sementara ikut juga membantu the Blues memenangkan tiga gelar Liga Premier, empat Piala FA dan dua Piala Liga.

Kemenangan gelar Chelsea pada musim 2004/05 menjadi yang pertama dalam setengah abad dan Lampard mencetak 13 gol di ajang liga musim itu. Termasuk, gol yang membawa the Blues menang 2-0 di kandang Bolton yang membuat the Blues amankan trofi Liga Premier musim itu.