Di Canio: Percuma Datangkan Alisson Becker ke Liverpool

Berita Liga Inggris, Alisson Becker, Liverpool
Berita Liga Inggris - Paolo Di Canio percaya Alisson Becker merupakan penjaga gawang kelas dunia tapi ragu bisa tampil apik di klub Liga Inggris Liverpool karena buruknya lini belakang skuat asuhan Jurgen Klopp.

Gilabola.com – Paolo Di Canio percaya Alisson Becker merupakan penjaga gawang kelas dunia tapi ragu bisa tampil apik di klub Liga Inggris Liverpool karena buruknya lini belakang skuat asuhan Jurgen Klopp.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu baru saja didaulat sebagai kiper termahal di dunia dengan banderol sebesar Rp 1,2 triliun, melewati rekor yang pernah dipegang Gianluigi Buffon tahun 2001.

Walau memuji kiper Brasil itu, tapi eks striker West Ham United, Lazio, Napoli dan AC Milan, Paolo Di Canio ragu Alisson bisa tampil prima di Anfield.

Advertisement
advertisement
advertisement

Pasalnya lini belakang Liverpool tidak membuat Di Canio yakin, dengan kebobolan 38 gol pada musim lalu, lebih banyak 11 gol dari sang juara Manchester City.

“Alisson bisa meraih hasil-hasil luar biasa di Liverpool tapi dia harus waspada sebab Liverpool terbiasa kebobolan banyak gol oleh lawan-lawannya,” ucap pria kontroversial ini.

“Liverpool biasa memenangi laga dengan hasil akhir yang aneh, seperti 5-3 atau 5-2. Tidak mudah mendapatkan keseimbangan [antar lini].”

Kedatangan Alisson tidak lepas dari buruknya penampilan Loris Karius di final Liga Champions kemarin, dengan melakukan dua kali blunder sehingga Real Madrid bisa menang 3-1.

Padahal Karius didatangkan di 2016 demi memberikan persaingan kepada Simon Mignolet yang juga kerap berbuat blunder.

Melihat kegagalan penjaga gawang asal Jerman dan Belgia itu di Liga Inggris, Paolo Di Canio penasaran apakah eks kiper AS Roma itu pun akan ikut gagal atau tidak.

“Saya sangat penasaran melihat dia bermain di Liga Inggris sebab banyak penjaga gawang hebat telah gagal di Liga Inggris,” tambah eks manajer Sunderland ini.

“Alisson bermain hebat di musim perdananya di Roma dan sekarang dia masih harus memperlihatkan kualitasnya.”

“Dia mempunyai kemampuan dan kepribadian untuk menjadi penjaga gawang kelas dunia dan juga masih muda serta dalam kondisi bugar.”