Di Laga Debut & Laga Terakhir, Aguero Sama-Sama Cetak 2 Gol dari Bangku Cadangan

Gilabola.com – Nostalgia dan perpisahan yang indah bagi Sergio Aguero, yang kemungkinan besar telah memainkan laga terakhirnya untuk Manchester City meski klub masih punya satu laga tersisa musim ini di final Liga Champions melawan Chelsea.

Diharapkan mendapatkan kesempatan memainkan laga terakhirnya bagi Manchester City di hadapan fans di Stadion Etihad di laga terakhir Premier League musim ini, Pep Guardiola secara mengejutkan malah membangkucadangkan Sergio Aguero saat bos Catalan memilih untuk menurunkan skuad terbaik meski sudah mengunci gelar liga.

The Citizens sudah unggul nyaman dua gol di babak pertama melalui lesakan gol-gol Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus, dengan tim tamu sempat berkesempatan memperkecil skor tapi eksekusi penalti Gylfi Sigurdsson gagal mengalahkan Ederson Moraes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah Manchester City unggul 3-0 di babak kedua melalui gol Phil Foden, baru akhirnya Sergio Aguero diperkenalkan masuk ke lapangan dan menggantikan Riyad Mahrez di menit ke-65.

Menariknya kendati hanya bermain selama 25 menit terakhir pertandingan, penyerang veteran berusia 32 tahun itu berhasil menyelesaikan laga dengan lesakan dua gol untuk memperbesar kemenangan timnya menjadi 5-0 atas Everton.

Gol pertama Sergio Aguero datang menit ke-71 ketika dia mendapatkan bola di dekat kotak penalti dari kesalahan pemain tim tamu dan kemudian dengan mudah melewati pertahanan Everton yang sudah tampak tidak berniat untuk bermain, yang akhirnya mengubah skor menjadi 4-0 bagi tuan rumah.

Gol kedua datang lima menit kemudian dengan striker berusia 32 tahun itu menunjukkan bahwa naluri gol dan penyelesaiannya masih sangat tajam usai dengan sigap menanduk bola umpan silang Fernandinho untuk kedua kalinya menjebol gawang Jordan Pickford.

Dengan bracenya di laga perpisahan ini, Sergio Agüero berarti telah mencetak dua gol sebagai pemain pengganti Manchester City untuk kedua kalinya, yang pertama adalah saat melakoni laga debutnya untuk klub melawan Swansea City pada Agustus 2011.

Sergio Agüero juga kini telah mencetak 184 gol di Premier League untuk Manchester City, memecahkan rekor kompetisi untuk gol terbanyak yang dicetak untuk oleh seorang pemain untuk satu klub tertentu, mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang Wayne Rooney.

Jika kemudian The Citizens berhasil menjuarai Liga Champions pada akhir bulan Mei ini, tentu saja ini akan menjadi perpisahan yang spektakuler bagi top skor sepanjang masa klub itu sebelum dia mengakhiri kontraknya dan bergabung ke Barcelona di akhir musim ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO