Di Spanyol atau Brighton Sama Saja, Ansu Fati Cedera dan Harus Absen Tiga Bulan

Gilabola.com – Brighton harus menyaksikan bintang yang dipinjamnya dari Barcelona, Ansu Fati, alami cedera otot dan harus absen tiga bulan.

Ansu Fati sebelumnya memang sempat beberapa kali cedera saat ia masih berada di markas Barca, hingga akhirnya ia kehilangan posisinya di tim inti Barca dan tim Catalan itu putuskan untuk meminjamkannya ke klub lain.

Bersama Brighton, Ansu Fati semula seakan temukan lagi permainan apiknya di lapangan. Sayangnya ia kembali cedera saat The Seagulls menang 3-2 di kandang Nottingham Forest di ajang Liga Premier akhir pekan lalu.

Di laga itu, selain Ansu Fati, Brighton juga kehilangan Tariq Lamptey yang alami cedera serupa dan juga harus menepi selama tiga bulan. Jika Fati hanya bermain selama 21 menit di laga itu, Lamptey ditarik keluar saat laga memasuki menit ke-34.

Absen Saat Brighton Tandang ke AEK Athens

Sejak laga itu, Fati dan Lamptey dinyatakan absen di pertandingan Liga Europa melawan AEK Athens yang berlangsung di Yunani pada Jumat (1/12) dini hari. Pelatih Roberto De Zerbi akui, kedua pemainnya itu akan jalani masa pemulihan yang cukup panjang.

“Ansu dan Lamptey sama-sama cedera. Kami kehilangan mereka untuk waktu yang lama. Sekarang kami akan fokus pada pemain yang bisa bermain besok (melawan AEK Athens). Kami punya cukup pemain untuk bersaing, tapi saya tidak tahu apakah kami akan menang, yang jelas kami akan berjuang untuk menang,” tegas De Zerbi jelang laga tersebut, seperti dilansir Sportsmole.

Daftar Cedera Brighton Tambah Panjang

Ditambahkan The Mirror, baik Ansu Fati maupun Lamptey diperkirakan akan absen selama tiga bulan, dan ini jelas-jelas menambah panjang masalah krisis cedera di Brighton.

Sejak bergabung dari Barcelona pada musim panas, Ansu Fati sukses mencetak empat gol dan satu assist dalam 12 penampilannya untuk The Seagulls. Sementara itu, Lamptey yang bermain di posisi bek kanan hanya empat kali bermain sebagai starter dari delapan penampilannya di musim ini – karena cedera.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Brighton juga harus hadapi absennya Pervis Estupinan dan Danny Welbeck yang juga sama-sama cedera otot, serta Solly March dan Julio Enciso – keduanya cedera lutut, yang semuanya absen untuk jangka waktu yang cukup lama. Adam Webster juga akan absen selama beberapa pekan, karena masalah yang tidak dijelaskan.

Selain itu, skuad asuhan De Zerbi itu juga tak akan diperkuat bek tengah mereka, Jan Paul van Hecke, di kandang AEK Athens dini hari nanti karena akumulasi kartu.

Meski demikian Kaoru Mitoma, James Milner dan Igor Julio sudah ikuti latihan tim utama pada Rabu malam waktu setempat, setelah mereka absen di laga melawan Forest akibat cedera. Ketiga pemain itu dipastikan bisa masuk dalam skuad Brighton di pertandingan kontra AEK Athens.

Brighton Siap Bersaing Tanpa Ansu Fati

Saat ini, Brighton berada di posisi kedua Grup B dan berpeluang lolos ke babak sistem gugur Liga Europa jika berhasil kalahkan AEK Athens –  yang berada tiga poin di belakang mereka di posisi ketiga.

“Kita harus bermain sebaik mungkin, kita harus menjadi yang terbaik. Ini tantangan bagi kami, tidak ada alasan,” tandas De Zerbi kepada wartawan.

“Kami cukup baik untuk bersaing di Liga Europa. Kami tunjukkan mentalitas hebat saat hadapi Nottingham Forest. Kami berhasil lewati 90 menit laga dengan banyak kesulitan, tetapi itu bagus, kami menang. Suporter kami sangat bahagia, klub kami juga sama bahagianya,” tambahnya.

Brighton tentunya akan berusaha balas dendam terhadap AEK Athens setelah The Seagulls dikalahkan Athens 2-3 di kandang sendiri, di pertandingan Liga Europa pertama mereka di bulan September.