Diburu Mikel Arteta, Bek Fulham Ini Bakal Jadi Pemain Tertinggi di Skuad Arsenal

Gilabola.com – Pemain tertinggi di skuad reguler Arsenal saat ini adalah Pablo Mari dengan tinggi 1,93 meter, tapi calon bek anyar milik Fulham ini memiliki tinggi 1,96 meter dan akan membuatnya menjadi pemain tertinggi di skuad London Utara musim depan.

Manajer Mikel Arteta dikatakan siap memanfaatkan terdegradasinya Fulham ke divisi Championship untuk mencoba mendatangkan bek tengah Tosin Adarabioyo yang berada dalam daftar teratas target transfer Arsenal musim panas ini.

Kabar baiknya bahwa pemain berusia 23 tahun itu terbuka untuk meninggalkan The Cottagers pada akhir musim setelah mereka dipastikan terdegradasi dari kasta tertinggi Liga Inggris, menurut The Athletic, hanya semusim saja setelah promosi ke Premier League musim lalu.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tosin Adarabioyo merupakan pemain akademi Manchester City, namun dia hanya mendapatkan delapan kali kesempatan saja dalam penampilannya di tim utama, dengan waktunya banyak dihabiskan sebagai pemain pinjaman di West Brom dan Blackburn.

Fulham kemudian mengontraknya pada musim panas 2020 senilai Rp 29 Milyar dan sejak itu bek muda Inggris ini telah bermain dalam 31 penampilan di Premier League musim ini, meski sayangnya bahwa dia gagal membantu tinya bertahan di kasta tertinggi liga.

Mikel Arteta, yang pernah bekerja sebagai asisten manajer Pep Guardiola di Etihad, tampaknya tahu betul kualitas bek berusia 23 tahun itu dan kini dia berusaha membawanya ke Stadion Emirates pada musim panas ini begitu mengetahui The Cottagers turun kasta.

Tosin Adarabioyo dikatakan terbuka untuk meninggalkan Fulham setelah hanya semusim waktunya di klub karena mereka terdegradasi ke Championship, tapi masalahnya bahwa The Cottagers mungkin tak bisa menjual murah bek muda mereka tersebut.

Ini lantaran bahwa dalam penjualannya pada 2020 lalu, Manchester City memasukkan klausul jual beli 20 persen yang berarti Fulham hanya akan mendapatkan 80 persen dari pendapatan keseluruhan pada penjualan bek tengah setinggi 1,96 meter tersebut.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO