Dicap Pemain Arsenal yang Rawan Cedera, Kieran Tierney Buka Suara

Gila Bola Kieran Tierney meminta tak dicap sebagai pemain yang gampangan cedera. Bek kiri Arsenal tegaskan musim lalu dalam kondisi yang fit.

Tierney merupakan salah satu bek kiri yang berkualitas. Ia didatangkan dari Celtic pada 2019 dan memang dalam kondisi yang cedera. Akan tetapi, ketika dalam kondisi yang fit sang pemain mampu tampil mengesankan.

Kieran Tierney memang sempat mengalami cedera lagi pada musim 2021/2022. Hal ini pun membuat Arsenal mendatangkan Oleksandr Zinchenko. Kehadiran pemain sepak bola asal Ukraina langsung menjadi pilihan utama dan eks Manchester City berhasil membantu The Gunners bersaing menangkan trofi Liga Inggris musim lalu.

Kini masa depannya tak jelas di Arsenal. Namun Kieran Tierney tak senang jika dirinya jarang bermain karena cedera di musim 2022/23.

Bantah Sering Cedera  

Dalam sebuah wawancaranya dengan football.london, Kieran Tierney mengatakan jika dirinya tersedia setiap pertandingan dan selalu siap. Namun ia menyebutkan itulah yang terjadi dalam sepak bola di mana tak bisa memainkan seiap laga, setiap musim, dan setiap tahun.

Kieran Tierney menyebutkan dia siap di setiap pertandingan dan bakal bekerja 100 persen jika dipercayakan tampil untuk Arsenal di Liga Inggris dan ajang lain.

Sang pemain juga menyebutkan jika musim lalu ia masih bermain, meskipun dari bangku cadangan. Akan tetapi, ia tak setuju apabila dicap sebagai pemain yang gampangan cedera.

Kieran Tierney Bukan Pilihan Mikel Arteta

Dengan pernyataan Kieran Tierney yang jelas, maka sejatinya ia bukan pemain yang disukai oleh Mikel Arteta.

Tierney tercatat bermain dalam 27 laga di Liga Inggris 2022/23. Sedangkan ia cuma enam pertandingan saja bermain sebagai starter.

Bahkan Kieran Tierney cuma bermain tiga pertandingan selama 90 menit di Liga Inggris.. Namun pramusim di Amerika Serikat menjadi ajang yang tepat untuk meyakinkan Mikel Arteta. Pasalnya, Oleksandr Zinchenko masih dibekap cedera.

Bidikan Newcastle United 

Meski kerap dicap cedera, tetapi Kieran Tierney masih ada yang minat dari sesama klub Liga Inggris. Klub yang dimaksud adalah Newcastle United.

Namun Newcastle United diberitakan juga masih ragu untuk memboyongnya. Pasalnya, harga yang dijual oleh Arsenal terbilang mahal dan mempertimbangkan untuk membawanya karena kerap mengalami cedera.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!