Diimbangi Chelsea, Keown dan Ferdinand Kritik Bintang Arsenal

Diimbangi Chelsea, Keown dan Ferdinand Kritik Bintang Arsenal

Gilbola.com – Martin Keown dan Rio Ferdinand mengkritik performa Nicolas Pepe setelah Arsenal bermain imbang melawan Chelsea di Liga Inggris.

Arsenal dapat mengatasi ketidakhadiran David Luiz yang dikartu merah wasit melawan mantan klubnya untuk dua kali bangkit dari ketertinggalan melawan Chelsea asuhan Frank Lampard dalam derby dramatis pada Rabu dini hari.

The Gunners mengkhawatirkan yang terburuk ketika Jorginho mencetak gol dari titik penalti setelah Luiz mendapat kartu merah langsung karena menjatuhkan Tammy Abraham di dalam kotak penalti.

Tapi striker Brasil Gabriel Martinelli memanfaat situasi saat N ‘Golo Kante terpeleset, ia berlari menuju gawang The Blues dan menyamakan kedudukan untuk Meriam London setelah babak pertama.

Advertisement
NelayanBet
NelayanBet
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Kapten The Blues Cesar Azpilicueta mengembalikan keunggulan Chelsea saat laga tersisa enam menit lagi dari waktu normal tetapi The Gunners kembali menyamakan skor dan meraih satu poin berkat gol kapten Hector Bellerin yang tampil untuk pertama kalinya setelah absen lebih dari sebulan.

Keown dan Ferdinand memuji penampilan Martinelli setelah pertandingan dan mengatakan ada perbedaan besar antara Martinelli dengan Pepe yang didatangkan The Gunners dengan biaya 72 juta pound (1,34 triliun rupiah).

Membahas performa Martinelli, legenda The Gunners Martin Keown mengatakan kepada BT Sport: “Dia adalah cahaya yang bersinar. Dia luar biasa. Ketenangannya brilian.”

“Dia senang melakukan pekerjaannya Begitu banyak pemain yang tidak ingin berlari. Saya tahu ini bukan malam untuk membanding-bandingkan tapi Nicolas Pepe di sisi lain tidak bermain dengan cara yang sama [dengan Martinelli].”

Arsenal tak bergeser di klasemen sementara

“Saya pikir [Pepe] masih harus meningkatkan penampilannya dan bisa jauh lebih baik. Jika kita membandingkan jarak dan berlari dalam intensitas tinggi antara keduanya [Pepe dan Martinelli]. Martinelli bersedia untuk turun ke belakang dan membantu pertahanan.”

Sementara itu membandingkan performa Martinelli dengan Pepe saat lawan Chelsea, Ferdinand berkata: “Bagaikan Malam dan siang.”

Mantan bek Manchester United irtu menambahkan: “Untuk berlari sejauh itu dan memiliki ketenangan untuk mencetak golnya [Martinelli] itu sangat brilian.”

“Dia adalah penyerang tengah. Ada terlalu banyak pemain yang merajuk setelah dipindahkan ke posisi yang berbeda. Nafsu dan kemauan untuk mencetak golnya sangat bagus. Dia menunjukkan semangat tinggi,” pungkasnya.

Setelah hasil imbang 1-1 di London barat, The Gunners tetap menempati posisi kesepuluh di klasemen Liga Inggris – terpaut sepuluh poin dari Chelsea yang berada di urutan keempat.