Dilepas Tottenham Hotspur, Eric Dier Berpeluang Kembali ke Sporting Lisbon Tahun Depan

Gila Bola – Tottenham Hotspur berpeluang lepas Eric Dier tahun depan. Pemain 29 tahun itupun berpeluang kembali ke klub lamanya, Sporting CP, saat bursa transfer musim dingin dibuka di bulan Januari.

Sporting CP diberitakan tertarik untuk merekrut kembali Eric Dier – mantan pemain akademinya, yang tengah bersiap-siap tinggalkan Tottenham Hotspur di bursa transfer Januari, walau klub Portugal itu bisa menunggu hingga bursa transfer musim panas untuk dapatkan bek Inggris tersebut.

Eric Dier belum pernah tampil di laga-laga kompetitif yang dilakoni Tottenham, sejak Ange Postecoglou datang menggantikan Antonio Conte dan mengasuh klub London Utara itu sejak musim panas lalu.

Padahal, Dier tampil intensif untuk the Lilywhites di Liga Premier musim lalu, saat mereka finis di urutan kedelapan klasemen akhir. Musim lalu, ia tampil sebagai starter di 31 pertandingan dan mencetak dua gol.

Eric Dier juga menjadi pemain penting bagi Timnas Inggris sejak ia memulai debutnya di tim senior pada bulan Desember 2014. Dier kantongi 49 caps, termasuk satu cap di Piala Dunia Qatar tahun lalu.

Sporting Sedang Bersiap-siap Merekrut Dier 

Menurut The Times, seperti yang dilansir Sportsmole, Sporting CP saat ini sedang persiapkan langkah untuk memboyong kembali Dier ke markas mereka – klub yang pernah menjadi tempat bagi Dier dalam memulai karir sepak bolanya sebagai seorang pemain bocah.

Laporan itu mengklaim, klub Liga Primeira tersebut mempertimbangkan untuk merekrut Dier pada musim panas mendatang – tepat ketika kontraknya di London Utara berakhir.

Di samping itu dipahami pula, Sporting CP bisa mencoba merekrut Dier di bursa transfer bulan Januari 2024, walau mereka hanya akan ajukan tawaran yang lebih rendah untuknya.

Dier Sempat akan Gabung Bayern Munchen dan Dilirik Mourinho

Bayern Munchen kabarnya juga sempat diberi kesempatan untuk datangkan Dier di musim panas lalu, walaupun kepindahannya ke klub jawara Bundesliga itu tak pernah terwujud.

Pada akhir bulan September, Roma yang diasuh Jose Mourinho – mantan pelatih Spurs, diberitakan berencana merekrut Eric Dier di awal tahun baru mendatang. Mourinho diberitakan ingin bereuni dengan pemain belakang andalannya itu di Serie A.

The Lilywhites sendiri diberitakan bersedia menerima tawaran untuk Dier di bulan Januari 2024, karena pemain itu terus-menerus duduk di bangku cadangan dan hanya bisa saksikan rekan-rekan satu timnya memulai musim ini dengan gemilang.

Eric Dier Punya Waktu Menawan Hati Pelatih Tottenham Hotspur

Skuad asuhan Postecoglou tersebut tengah menguasai puncak klasemen sementara Liga Premier, setelah mereka tak terkalahkan di delapan pertandingan pertama dan kantongi 20 poin – dari kemungkinan 24 poin. Sejauh ini hanya sesama tim London Utara yang menjadi rival Spurs, Arsenal, yang bisa samai koleksi poin mereka.

Dengan bergulirnya jeda internasional bulan ini, Dier akan punya waktu dua pekan untuk menawan hati mantan pelatih Celtic tersebut di lapangan latihan, sebelum Spurs menjamu Fulham pada 23 Oktober 2023.

Baca berita dan artikel lainnya di Google News