Diminati Tottenham Hotspur, Marco Silva Pilih Tanda Tangani Kontrak Baru di Fulham

Gila Bola – Menjadi pelatih Tottenham Hotspur rupanya bukan pilihan yang sepenuhnya menarik bagi banyak manajer, termasuk bos Fulham Marco Silva yang tampaknya tidak ingin mengambil pekerjaan yang ditinggalkan Antonio Conte.

Juru taktik berusia 45 tahun mendapatkan pujian atas kesuksesannya membawa The Cottagers promosi ke Premier League dan dia melanjutkannya dengan penampilan yang mengesankan dari timnya di kasta tertinggi Liga Inggris.

Fulham saat ini duduk di peringkat kesembilan klasemen dengan hanya tiga poin dari Liverpool di peringkat keenam, padahal mereka adalah salah satu klub favorit degradasi di awal musim ini.

Minat Tottenham Hotspur

Menurut laporan, Marco Silva sekarang di antara manajer yang diinginkan Tottenham Hotspur yang ingin mencari pengganti Antonio Conte, tapi mereka tampaknya harus menghadapi pukulan besar.

Sebelumnya 90min sudah memberitakan bahwa Fulham sudah berusaha untuk mengikat pelatih berusia 45 tahun mereka dengan kontrak baru, tapi menambahkan bahwa pembicaraan terhenti di tengah minat Spurs.

Sementara Givemesport membantah laporan tersebut dengan mengklaim bahwa The Cottagers sangat optimis untuk bisa mengikat Marco Silva dengan kontrak baru karena kontrak lamanya berakhir pada 2024 mendatang.

Pengakuan Graeme Bailey

Sekarang, jurnalis Graeme Bailey mengungkapkan kepada TeamTalk bahwa Fulham yakin Marco Silva pada akhirnya akan menandatangani perpanjangan kontrak meskipun pembicaraan terhenti.

Dia mengatakan, “Silva memiliki lebih dari 12 bulan dalam kontraknya saat ini dan The Cottagers ingin memberi penghargaan kepada bos mereka setelah membawa klub promosi dan sekarang berada di 10 besar klasemen.”

Graeme Bailey kemudian mengungkapkan bahwa Marco Silva mendapatkan minat dari Tottenham Hotspur dan Chelsea, namun dia mengaku bahwa sumber yang didapatkannya menyebutkan bahwa sang manajer akan segera memperbarui kontraknya di Vicarage Road.

Spurs Hanya Alat?

Sementara itu, ada dugaan bahwa rumor yang berhembus seputar minat dari Tottenham Hotspur bersumber dari pihak Marco Silva, yang ingin meningkatkan posisi tawar-menawarnya dalam kontrak barunya di Fulham.

Bos berusia 45 tahun itu baru ditunjuk menjadi pelatih The Cottagers pada musim panas 2021, namun langsung berhasil membawa timnya promosi ke Premier League dan sekarang bisa bersaing untuk sepak bola Eropa.

Sementara itu, rumor yang berhembus di media menyebutkan bahwa bukan hanya Marco Silva yang sedang dipertimbangkan Tottenham Hotspur, yang juga dikaitkan dengan minat pada Steve Cooper, Thomas Frank, Roberto de Zerbi, hingga mantan pelatih Mauricio Pochettino.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!