Diogo Jota Masih Diragukan Usai Pulih dari Cedera

Gila Bola – Stephen Warnock desak Liverpool tidak berharap banyak dengan Diogo Jota. Pasalnya, ia masih membutuhkan waktu untuk kembali penampilan terbaiknya.

Pemain internasional Portugal ini sebelumnya mengalami cedera lutut yang serius. Bahkan membuatnya harus menepi selama tiga bulan, namun kini sang pemain sudah pulih dan ditandai dengan tampil dalam kekalahan 1-0 kontra Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris (4/3).

Di sisi lain, lini depan Liverpool juga sedang tidak bagus penampilannya. Alhasil, pulihnya Diogo Jota dilihat sebagai dorongan besar untuk tim asuhan Jurgen Klopp yang sedang tidak konsisten performanya di Liga Inggris.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harapan besar kepada sang pemain sangat wajar. Pasalnya, pemain yang dibeli dari Wolves pada bursa transfer musim panas 2020 mampu mencetak 9 gol dalam 18 penampilan untuk Liverpool sebelum mengalami cedera. Sementara penampilannya yang moncer membuat sejumlah kalangan mendesak Jurgen Klopp untuk mengganti Roberto Firmino dengannya.

Meski sudah pulih dari cedera, namun Stephen Warnock yang pernah bermain untuk The Reds menilai mantan klubnya tidak dapat berharap banyak dari Diogo Jota dengan cepat. Sebab, untuk mencapai ke level terbaiknya lagi dibutuhkan waktu.

Berbicara kepada LFCTV, Stephen Warnock mengatakan Liverpool harus berhati-hati. Ia juga memperingatkan kepada para fans untuk tidak berpikir bahwa dia akan fit sepenuhnya dari cedera lututnya. Menurutnya, untuk kembali ke performa terbaiknya setidaknya memakan waktu satu bulan lebih.

Stephen Warnock menjelaskan hal seperti ini bisa menjadi masalah untuk mantan klubnya. Pasalnya, sebelum cedera penampilan Diogo Jota bersama Liverpool benar-benar menjadi ancaman yang besar bagi pemain bertahan klub lain. Namun, ia berharap saat ini tak berharap banyak dengannya di lini depan setelah pulih dari cedera.

Sebagai informasi, saat menghadapi Chelsea pemain berusia 24 tahun itu diberikan Jurgen Klopp 28 menit untuk bermain.

Liverpool akan kembali bertanding di Liga Inggris kontra Fulham di Anfield, Minggu (7/3) malam WIB.