Dipecat Sih, Tapi Dompet Jose Mourinho Makin Tebal, Total Kantongi 1,6 Trilyun

Gilabola.com – Usai dipecat Tottenham Hotspur, Jose Mourinho kini total sudah mendapatkan lima kali pemecatan selama karir manajerialnya di berbagai klub top Eropa, tapi dia setidaknya mengantongi duit yang luar biasa banyak dari uang pesangon yang telah dia kumpulkan.

Jose Mourinho baru saja diumumkan telah dipecat oleh pihak Tottenham Hotspur dari pekerjaannya hanya 17 bulan setelah menjabat di London Utara, dengan pihak klub merilis pernyataan resmi, “Klub hari ini dapat mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin dan Giovanni Cerra telah dibebastugaskan.”

Bos Portugal itu menggantikan Mauricio Pochettino pada November 2019, menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/2023. Ada yang menyebutkan bahwa itu bagian dari hasil buruk Spurs belakangan ini, tapi ada juga laporan bahwa pemecatan itu karena sang manajer menentang keras keputusan klub untuk bergabung ke Liga Super Eropa.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Jose Mourinho tentu saja tidak harus benar-benar sedih karena pemecatan sebab dia mendapatkan pesangon hingga Rp 304 Milyar dari Tottenham Hotspur atas pemutusan kontrak kerjanya yang masih berlangsung hingga dua musim lebih.

Nilai itu sama dengan pesangon yang didapatkan manajer berusia 58 tahun itu atas pemecatan yang didapatkannya selama di Manchester United pada 2018 lalu, meski nilainya tak sebesar dari yang didapatkannya selama waktunya di Chelsea dan Real Madrid.

Channel Gilabola di Youtube

Saat dipecat pertama kali oleh Chelsea pada 2007, Jose Mourinho dapat pesangon Rp 365 Milyar. Kemudian ketika dia dipecat oleh Real Madrid pada 2013, sang manajer yang terkenal karena taktik parkir busnya ini diberi pesangon Rp 345 Milyar. Terakhir pemecatan keduanya selama di Stamford Bridge pada 2015, dia mendapatkan uang saku Rp 254 Milyar. Jadi total dia mengantongi hampir Rp 1,6 Trilyun dari lima kali pemecatannya di berbagai klub.

Nganggur, tapi makin tebel aja nih dompet Jose Mourinho. Kira-kira kemana dia akan berlabuh selanjutnya, timnas Portugal atau malah menggantikan Hansi Flick di Bayern Munchen?

AHABET
AHABET