Direktur Man Utd Ungkap Kenapa Ole Gunnar Solskjaer Dipecat Setelah Kekalahan vs Watford

Kebersamaan Ole Gunnar Solskjaer dan Manchester United resmi berakhir pada pertengahan November lalu pasca kekalahan mengerikkan mereka di tangan Watford, dan sekarang direktur klub John Murtough mengungkapkan secara lebih jauh alasan pemecatan bos Norwegia.

Direktur sepak bola Manchester United John Murtough mengatakan beberapa bulan yang sulit mempercepat kepergian Ole Gunnar Solskjaer, sembari mengungkapkan bagaimana klub memutuskan untuk tidak menghubungi calon manajer baru sebelum kepergian pelatih mereka tersebut.

Taktisi Norwegia mulai mendapatkan pekerjaan sebagai bos interim pada Desember 2018 untuk menggantikan Jose Mourinho dan mendapatkan pekerjaan permanen selama beberapa bulan kemudian, dan dia telah banyak membawa perubahan positif di Old Trafford terlepas dari kekeringan trofi yang dimilikinya.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di musim lalu The Red Devils berhasil finish di urutan kedua Premier League dan mencapai final Liga Europa, pencapaian yang sebenarnya memberikan optimisme bagi klub untuk menyambut musim ini terutama usai memperkuat skuad dengan kedatangan Jadon Sancho, Raphael Varane, dan kemudian Cristiano Ronaldo.

Sayangnya bahwa awal musim ini berjalan dengan berantakan. Ole Gunnar Solskjaer beberapa kali diberi kesempatan untuk membawa timnya bangkit terutama setelah kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool dan 0-2 dari Manchester City. Tapi kekalahan 4-1 dari Watford akhirnya memaksa dewan klub mengambil tindakan pemecatan.

Menjelaskan keputusan untuk memecat Ole Gunnar Solskjaer, John Murtough mengatakan kepada sebuah forum fans, “Ini tentu saja merupakan periode yang penuh gejolak sejak terakhir kali kita bertemu pada bulan September. Sebagai sebuah klub, kami merasa Ole telah mendapatkan hak untuk diberi kesempatan untuk membalikkan keadaan, tetapi tidak mendapat reaksi setelah jeda internasional, dan kekalahan melawan Watford membuat perubahan jelas diperlukan.”

John Murtough kemudian menegaskan bahwa taktisi Norwegia itu tetap perlu dihormati atas pekerjaannya selama tiga tahun di Manchester United, bukan hanya beberapa minggu atau bulan terakhirnya di klub yang penuh dengan hasil mengecewakan.

Dia kemudian juga menjelaskan bahwa Manchester United tidak ingin pergi mencari pengganti Ole Gunnar Solskjaer saat dia masih dalam pekerjaan dan baru menghubungi Ralf Rangnick setelah bos berusia 48 tahun itu benar-benar pergi.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO