Ditahan Imbang Fulham, Permainan Arsenal Dikritik Mengejutkan & Mengerikkan

Gila Bola – Arsenal gagal melanjutkan momentum mereka usai dua kemenangan besar beruntun sebelumnya setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan tim zona degradasi Fulham di Stadion Emirates pada Minggu (18/4) malam WIB.

Mantan kapten Manchester United Roy Keane menggambarkan penampilan Arsenal dalam pertandingan Liga Inggris mereka melawan Fulham sebagai ‘mengejutkan’ dan ‘mengerikan’ usai hanya mampu mengamankan hasil imbang yang membutuhkan gol dramatis di menit akhir.

The Gunners berada di ambang kekalahan ketika Josh Maja mencetak gol penalti dan keunggulan The Cottagers bertahan hingga memasuki masa injury time babak kedua untuk bisa membuat tuan rumah makin terpuruk di papan klasemen Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi pemain pengganti Eddie Nketiah, yang masuk menit ke-70 untuk menggantikan bomber Prancis Alexandre Lacazette yang cedera, akhirnya berhasil menyelamatkan tim London Barat dari kekalahan lewat golnya di menit keempat babak waktu tambahan.

Hasil itu membuat posisi skuad asuhan Mikel Arteta tetap tak beranjak dari urutan ke-9 klasemen dan bisa kembali turun ke peringkat ke-10 jika Leeds United bisa memetik poin penuh saat menjamu Liverpool di Elland Road pada Selasa (20/4) WIB.

Arsenal saat ini tertinggal sembilan poin dari peringkat keempat West Ham United dan tampaknya lolos ke Liga Champions dari jalur domestik sudah hampir pasti tertutup, sementara asa untuk sekedar lolos ke Liga Europa pun sangat sulit.

Setelah pertandingan, legenda Manchester United Roy Keane mengatakan kepada Sky Sports, “Saya tidak berpikir Fulham pantas menang, mereka buruk. Namun minimnya kualitas dari kedua tim, justru menyebalkan. Arsenal bahkan lebih buruk. Saya pikir mereka mengejutkan, mengerikan. Tidak berkualitas. Mereka beruntung pada akhirnya. Arsenal, sungguh buruk performa mereka.”