Ditahan Newcastle, Mourinho Sebut Pemain Tottenham Terlalu Banyak Buat Kesalahan

Gila Bola – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengelukan banyaknya kesalahan individu yang dibuat oleh anak asuhnya sebagai salah satu penyebab utama kegagalan dari timnya mengalahkan Newcastle United.

Memiliki peluang untuk kembali berada di posisi empat besar, Tottenham Hotspur harus menelan kekecewaan setelah mereka gagal meraih tiga angka pada laga Premier League akhir pekan ini menghadapi Newcastle United. Sudah mampu unggul 2-1 sejak 45 menit pertama, Tottenham akhirnya harus puas hanya dengan raihan satu poin setelah lawan mereka mampu menyamakan kedudukan lima menit sebelum menit ke 90.

Hasil imbang 2-2 tersebut tidak bisa dipungkiri memberikan kekecewaan terhadap banyak pihak, terutama pelatih dari Tottenham, Jose Mourinho. Dalam wawancaranya dengan Sky Sport seusai pertandingan, pelatih berjuluk The Special One tersebut tanpa ragu mengakui bahwa dia tidak puas dengan hasil serta apa yang diperlihatkan timnya pada laga melawan Newcastle.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Berdasarkan pengamatannya, hal utama yang membuat timnya gagal mempertahankan kemenangan adalah terlalu banyaknya kesalahan individu yang dibuat oleh para pemainnya dalam laga tersebut. Mourinho bahkan tidak merasa timnya bermain terlalu terbuka pada laga tersebut ataupun membuat kesalahan dalam posisi secara taktik, akan tetapi adanya kesalahan pribadi yang tidak seharusnya dilakukan sehingga membuat lawan mampu memanfaatkan dengan baik.

Sang pelatih juga menekankan bahwa sikap dari para pemainnya juga sebenarnya sudah tepat pada laga tersebut, tetapi memang kualitas serta penampilan individu yang membuatnya kecewa. Mourinho juga menambahkan bahwa dirinya sebenarnya masih belum terlalu memikirikan mengenai peringkat di klasemen karena baginya yang lebh penting adalah menyiapkan tim yang bisa memiliki taget untuk meraih kemenangan.

Pastinya hasil imbang 2-2 tersebut kini membuat Tottenham masih harus puas tertahan di posisi ke lima dalam klasemen sementara Premier League, tertinggal dua angka dari tim peringkat ke empat, Chelsea. Laga tersebut sebenarnya kesempatan paling baik untuk bisa kembali ke zona empat besar mengingat The Blues sebenarnya mengalami kekalahan telak 2-5 dari West Bromwich Albion pada lajutan laga Liga Inggris akhir pekan mereka.