Ditinggal Ferran Torres, Man City Dapatkan Pemain Yunior yang Bersinar di Piala FA

Manchester City tampaknya tak akan lama ratapi kepergian Ferran Torres ke Barcelona. Skuad Pep Guardiola itu punya wonderkid yang tampil bersinar saat menang 1-4 di Swindon Town di Piala FA, Sabtu (8/1).

Gilabola.com – Ya, City bisa tenang-tenang saja ditinggalkan Ferran Torres di bursa musim dingin ini. Saat mereka harus bermain tanpa Phil Foden dan Jack Grealish, satu pemain akademi tampil gemilang dan sukses membawa skuad Guardiola  menang telak dini hari tadi.

Pemain itu, Cole Palmer, baru berusia 19 tahun. Pertandingan di kandang Swindon dini hari tadi menjadi penampilannya yang ke empat sebagai starter untuk The Citizens. Namun, dia tunjukkan permainan mentereng dan diyakini akan ikuti jejak Foden – dari tim akademi menjadi bintang di skuad utama. Demikian diungkapkan The Sun.

Palmer, yang membantu terciptanya gol pembuka Manchester City dalam pertandingan mudah di Wiltshire, ini barangkali bekerja lebih banyak dengan bola dibandingkan apa yang dilakukan Jack Grealish di sepanjang musim – pemain yang didatangkan City dengan transfer 100 juta Pounds. Apalagi, Palmer kemudian ikut mencetak gol ke empat di akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bernardo Silva, Gabriel Jesus dan Ilkay Gundogan juga mencetak gol untuk City dalam laga ini, di mana The Citizens tak didampingi Guardiola yang harus lakukan karantina mandiri.

Jesus juga gagal mengeksekusi penalti penalti untuk City, sementara Harry McKirdy berhasil memperkecil ketertinggalan tuan rumah lewat golnya di menit 78.

Saat ini, Manchester City tidak berada dalam situasi terbaiknya – kondisi yang telah membuat Palmer selama ini jarang dimainkan. Ia sangat jarang dimainkan, karena pelatih lebih mengandalkan Foden. Dengan cederanya pemain itu, maka Palmer pun bisa tunjukkan kemampuannya di lapangan.

Namun dengan kesabaran – dan Cole pastinya berada di klub yang tepat, pemain internasional Inggris U-21 yang bermain di posisi kanan tiga pemain depan, tampaknya memiliki kemampuan alamiah dan ketenangan yang akan membuatnya menjadi pemain papan atas.

Bagi Swindon Town sendiri, kekalahan 1-4 dari City pada akhir pekan ini bukanlah sebuah aib. Tidak di saat Leeds alami tujuh pukulan, dan Leipzig, Wycombe serta Leicester kebobolan enam gol di laga melawan tim terbaik di sepak bola Inggris tersebut.

Keadilan bagi Swindon, mereka sudah mencoba untuk bermain sepak bola dengan benar, tapi dalam pertandingan seperti ini, menghadapi tim sekaliber Manchester City, mereka bahkan tak mendapat kesempatan untuk lakukan pertarungan fisik.

Saat ini, City tengah kehilangan 21 orang – termasuk pelatih Guardiola, yang harus jalani isolasi. Dari 21 orang tersebut, tujuh di antaranya adalah para pemain. Namun, The Citizens tetap merupakan tim yang terlihat kuat di hadapan lawan yang bertengger di urutan kelima League Two tersebut.

Mantan pelatih akademi, Rodolfo Borrell, tengah menggantikan Guardiola di pinggir lapangan – yang tetap menyaksikan pertandingan ini dari rumah.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO