Ditolak Unai Emery, Newcastle United Sekarang Bidik Pelatih Pengangguran Ini

Entah apakah frustrasi karena kesulitan mendapatkan manajer ternama atau bagaimana, klub sultan Newcastle United sekarang malah beralih ke pelatih yang sudah setahun lebih menganggur ini.

Mantan bos Bournemouth Eddie Howe dikabarkan sedang dalam pertimbangan serius untuk mengambil alih di Newcastle United setelah manajer Villarreal Unai Emery menolak kesempatan untuk pindah ke St James’ Park, menurut laporan Sky Sports.

Pembicaraan sedang berlangsung antara pihak The Magpies dan Eddie Howe mengenai posisi manajer mereka yang kosong. Juru taktik berusia 43 tahun itu telah menganggur sejak meninggalkan pekerjaannya di Bournemouth pada akhir musim 2019/20 menyusul degradasinya mereka dari Premier League.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Eddie Howe telah mengadakan pembicaraan dengan pemilik baru Newcastle United dalam dua minggu terakhir, serta dengan pemilik klub sebelumnya sebelum pengambilalihan. Dia juga sempat menarik minat dari Celtic awal tahun ini, tetapi menolak kesempatan untuk menggantikan Neil Lennon di Celtic Park.

Pelatih berkebangsaan Inggris itu selama karir manajerialnya hanya pernah membesut dua tim, yaitu Bournemouth dalam dua kesempatan (2008-2011 dan 2012-2020) serta Burnley (2011-2012).

Sementara itu, pemilik Newcastle United juga masih mempertimbangkan opsi alternatif, dengan bos timnas Belgia Roberto Martinez dan mantan manajer AS Roma Paulo Fonseca ada di antara daftar target tersebut.

Paulo Foncesca, yang sempat mengandakan pembicaraan dengan Tottenham Hotspur selama musim panas lalu, dikabarkan sudah mengadakan pembicaraan dengan Newcastle dua minggu lalu, dan dipahami bahwa bos Portugal itu tertarik untuk menghidupkan kembali diskusi dan mengambil pekerjaan di St James’ Park.

Newcastle United sejauh ini masih tetap tanpa kemenangan dan duduk di urutan ke-19 di klasemen sementara Premier League, hanya meraup empat poin dari 10 pertandingan pembuka mereka.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO