Dominik Szoboszlai Ungkap Alasan Pilih Nomor Jersey Steven Gerrard di Liverpool

Gila BolaDominik Szoboszlai akhirnya diperkenalkan sebagai punggawa baru Liverpool, yang menebus klausul rilis gelandang serang timnas Hungaria itu di RB Leipzig senilai Rp 1,15 Trilyun.

Pemain berusia 22 tahun itu menjadi rekrutan baru kedua The Reds di jendela musim panas setelah menyetujui persyaratan dan berhasil menyelesaikan tes medis, dengan Alexis Mac Allister menjadi rekrutan pertama.

Dominik Szoboszlai pun sekarang telah menandatangani kontrak yang berdurasi lima tahun di Anfield, yang akan membuatnya terikat kontrak di Liverpool hingga musim panas 2028 mendatang.

Tidak Sabar Memulai

Setelah diperkenalkan sebagai punggawa baru, Dominik Szoboszlai kemudian melakukan wawancara pertamanya kepada Liverpoolfc.com selama wawancara pertamanya di Pusat Pelatihan AXA yang diberitakan di situs resmi klub.

Dia mengatakan, “Ini benar-benar bagus. Saya menikmati beberapa hari terakhir dan saya menantikan untuk mengenal semua orang lebih baik. Saya senang berada di sini dan saya tidak sabar untuk memulai.”

Dominik Szoboszlai pun menyebut bahwa Liverpool adalah klub yang sangat bersejarah, memiliki banyak pemain bagus dan juga pelatih yang sangat bagus, menjadikan ini sebagai langkah sempurna baginya untuk melanjutkan karirnya.

Jersey No.8

Dominik Szoboszlai akan mengenakan nomor punggung 8 untuk Liverpool di musim depan, dengan nomor tersebut memang sekarang kosong usai Naby Keita pergi dari Anfield dengan status bebas transfer.

Gelandang Guinea tersebut adalah pemain pertama yang mengambil nomor jersey itu setelah sebelumnya dikosongkan oleh legenda dan mantan kapten The Reds Steven Gerrard pada 2015, sayangnya dia gagal mewarisi nomor keramat tersebut.

Sekarang Dominik Szoboszlai telah memilih untuk mengambil jersey No.8 di Liverpool dan dia mengungkapkan alasannya, mengatakan, “Bukan alasan khusus, tapi tentu saja itu angka yang bagus, banyak pemain hebat yang memiliki nomor ini. Dan juga saya punya tato dari Steven Gerrard, itu juga alasan mengapa saya memilih nomor ini.”

Ambisi di Liverpool

Dominik Szoboszlai sudah berpengalaman memenangkan gelar dan piala liga bersama RB Salzburg dan RB Leipzig, yang membuatnya sekarang ditanya apa ambisi yang dimilikinya bersama Liverpool selanjutnya.

Dia kemudian menegaskan bahwa sebagai seorang pemain profesional, dia ingin memenangkan sesuatu setiap tahunnya dan berharap bisa melakukannya bersama tim barunya di Anfield.

Soal namanya yang sulit dieja, gelandang Hungaria itu kemudian menambahkan, “Setiap pelatih memanggil saya berbeda. Beberapa pemain memanggil saya Dom, beberapa pemain memanggil saya Szobo. Jadi, sesuka kalian, panggil saya sesuka Anda, saya akan menerimanya.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!