Donny van de Beek Diminta Tak Boleh Menyerah Perjuangkan Tempat di Man Utd

Gila Bola – Donny van de Beek hanya mencatatkan dua penampilan sebagai starter di Premier League musim ini sejak kepindahannya dari Ajax Amsterdam selama musim panas lalu, yang membuatnya banyak dikaitkan dengan kepergian dari Manchester United.

Petinggi Ajax Marc Overmars mengecilkan spekulasi kembalinya Donny van de Beek ke juara Belanda dan mengatakan bahwa gelandang itu harus terus berjuang untuk memenangkan tempatnya di skuad utama Manchester United.

Gelandang berusia 24 tahun menyelesaikan kepindahan ke Old Trafford pada musim panas 2020 senilai Rp 678 Milyar (menurut transfermarkt) dan ada harapan besar baginya untuk sukses memainkan peran di lini tengah The Red Devils bersama Paul Pogba dan Bruno Fernandes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tapi bintang Belanda itu ternyata kurang mendapatkan banyak kepercayaan dari manajernya Ole Gunnar Solskjaer, yang lebih menyukai untuk memainkan dua gelandang bertahan Fred dan Scott McTominay untuk bermain bersama Bruno Fernandes yang tak tergantikan.

Sejauh ini Donny van de Beek baru dua kali tampil sebagai starter di Premier League dari total 16 penampilannya yang membatasinya dengan hanya satu gol dan satu assist, dan situasi itu membuatnya banyak dikaitkan dengan kepindahan dari Old Trafford hanya semusim setelah kedatangannya.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Donny van de Beek bisa kembali ke Ajax Amsterdam dengan status pinjaman, tapi Marc Overmars menolak spekulasi itu dan justru meminta gelandang 24 tahun itu untuk tidak menyerah dalam memperjuangkan tempatnya di Manchester United.

Dia mengatakan selama wawancara dengan NOS, “Saya pikir Donny harus berjuang, bertahan tahun depan dan mencoba untuk mengklaim tempatnya di starting XI Manchester United. Anda tidak boleh pergi begitu cepat, Donny!”