Donny van de Beek Frustrasi, Kembali Masuk Daftar Cadangan Man Utd vs Everton

Usai melempar permen karet ke arah manajernya, Donny van de Beek memperoleh hukumannya, sekali lagi duduk manis di bangku cadangan pada laga Liga Inggris menjamu Everton pada Sabtu petang (2/10) sembari berharap kapan kesempatan terbaik itu akan datang baginya.

Van de Beek menjadi topik bahasan selama beberapa hari terakhir setelah tertangkap kamera membuang rompi dan melempar permen karet ke arah Solskjaer, bosnya, pada laga terkini Manchester United melawan Villarreal.

Peristiwa menonjol pada laga penyisihan grup Liga Champions itu terjadi pada menit 88. Posisi skor saat itu adalah 1-1 setelah gol Paco Alcacer pada menit 53 dibalas oleh Alex Telles selang tujuh menit kemudian. Skor 1-1 dan waktu reguler tersisa dua menit.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Ole Gunnar Solskjaer melihat ke deretan pemain cadangan dan mengambil keputusan, memasukkan Jesse Lingard guna menjadi pengganti Mason Greenwood, serta Fred untuk menggantikan Alex Telles. Sebelumnya, 14 menit sebelum itu, Nemanja Matic menggantikan Jadon Sancho, serta Edinson Cavani menggantikan posisi Paul Pogba.

Setelah menyadari dirinya tidak akan menjadi pemain pengganti, Donny van de Beek dengan marah naik ke tribun penonton, membanting rompi pemain cadangan yang dikenakannya dan kemudian membuang permen karet dari mulutnya ke arah Solskjaer.

Kemarahan jelas terlihat di muka sang gelandang Belanda berusia 24 tahun tersebut. Ia harus ditenangkan oleh Eric Bailly yang duduk di sebelahnya dan juga oleh kiper cadangan Dean Henderson di belakangnya.

Namun keputusan Solskjaer terbukti benar. Fred bekerja sama dengan Lingard guna yang terakhir ini mengirimkan assist kepada Cristiano Ronaldo yang mencetak gol kemenangan pada detik-detik terakhir pertandingan Champions League itu.

Laga menjamu Everton di Liga Inggris ini merupakan pertandingan pertama Setan Merah usai kemenangan atas Villarreal di ajang Liga Champions. Sebuah kemenangan Sabtu petang (2/10) ini akan mengantarkan Harry Maguire dan kawan-kawan ke puncak klasemen Premier League.

Manchester United beruntung berhadapan dengan Everton yang sedikit lebih lemah. Pasukan Rafa Benitez itu akan turun bermain tanpa Dominic Calvert-Lewin, Richarlison, Seamus Coleman dan Andre Gomes, sementara Alex Iwobi juga diragukan.

Sementara itu Red Devils akan merasa beruntung Luke Shaw bisa kembali, meski pun mungkin akan turun dari bangku cadangan.

Para pendukung Red Devils sebenarnya menginginkan Van de Beek untuk turun bermain sebagai starter, usai aksi “berani” melempar permen karet ke arah Solskjaer. Mereka ingin sang gelandang Belanda itu turun pada posisi yang selama ini diisi oleh Scott McTominay dalam formasi 4-3-3 seperti yang digunakan saat melawan Villarreal, beberapa hari lalu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO