Donny van de Beek Minta Dimainkan di Posisi Baru, Begini Respons Ole Gunnar Solskjaer

Gilabola.com – Donny van de Beek masih belum dapat menit bermain di awal musim ini dan dia mengatakan bahwa dia siap bermain di peran nomor 6 ataupun nomor 8 selama dia diberi kesempatan bermain, dan kini manajernya Ole Gunnar Solskjaer angkat bicara.

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan dia siap untuk memainkan Donny van be Beek di lini tengah dalam peran nomor 6 atau nomor 8, bukan hanya nomor 10 yang biasa dimainkan gelandang Belanda, menjelang pertemuan Manchester United melawan Newcastle United di Old Trafford pada Sabtu (11/9) malam WIB.

Gelandang berusia 24 tahun telah kesulitan mendapatkan peran bermain reguler sejak tiba dari Ajax Amsterdam pada musim panas 2020 lalu senilai Rp 678 Milyar, dan dia hanya bermain empat kali saja sebagai starter di Premier League di musim debutnya. Kini memasuki musim keduanya di Old Trafford, dia juga belum memainkan satu pun pertandingan dari tiga laga awal The Red Devils di awal musim ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dalam wawancara baru-baru ini dengan channel Youtube Rio Ferdinand, gelandang Belanda itu mengatakan dia yakin dia bisa berkembang dalam peran lini tengah yang lebih dalam, meski dia umumnya memainkan peran yang lebih ofensif di klubnya sebelumnya.

“Ya ya. Saya suka bermain sebagai nomor delapan atau nomor enam, bukan,” kata Donny van de Beek. “Mereka [United] mengenal saya karena di Ajax saya sering bermain sebagai nomor 10, tetapi saya juga bisa bermain sebagai nomor delapan atau nomor enam. Saya hanya ingin bermain, tidak masalah di mana.”

Kini dalam sebuah wawancara dengan Beyond the Pitch, Ole Gunnar Solskjaer diminta tanggapan atas kesiapan Donny van de Beek untuk bermain di lini tengah sentral yang biasanya diperankan Scott McTominay dan Fred, dan taktisi Norwegia itu mengakui siap memberi peran baru bagi gelandang 24 tahun tersebut.

“Donny memiliki kualitas yang sangat bagus,” katanya. “Dia telah bekerja sangat keras. Dia menunggu untuk dimainkan dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan. Dia bisa bermain sebagai nomor enam dalam formasi dua gelandang sentral, dia bisa bermain sebagai nomor delapan yang lebih ofensif, sebagai nomor 10, kami juga pernah memainkannya sebagai gelandang sayap.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO