Drama Menegangkan 9 Gol Manchester City vs Leicester City di Etihad Stadium!

Gila Bola – Hasil pertandingan antara Manchester City vs Leicester City di pekan ke 19 Liga Inggris tadi malam berakhir dengan drama sembilan gol, The Citizen unggul empat gol di babak pertama namun The Foxes bangkit di babak kedua dalam laga yang menegangkan!

Manchester City mendapatkan perlawanan sengit saat menjamu Leicester City di pekan ke-19 Liga Inggris musim 2021/2022 yang digelar di Etihad Stadium tadi malam, 26 December 2021.

The Citizen awalnya tampil dominan di babak pertama dan berhasil unggul 4-0 atas Leicester City. Kevin De Bruyne berhasil membawa tim tuan rumah unggul 1-0 dengan golnya yang cantik usai menari-nari di dalam kotak penalti tim tamu pada menit kelima.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tak lama kemudian di menit 14 Riyad Mahrez mencetak gol kedua bagi Man City dari titik penalti setelah Aymeric Laporte dilanggar oleh Youri Tielemans.

Pesta gol tuan rumah berlanjt saat Ilkay Gudogan mencetak gol dari jarak dekat untuk gol ketiga Manchester City dan babak pertama diakhiri dengan gol dari Raheem Sterling yang menjadi algojo tendangan penalti setelah Tielemans kembali melakukan kebodohan berujung penalti kedua tuan rumah usai melanggar Sterling.

Tertinggal empat gol rupanya tak membuat pemain Leicester City menyerah begitu saja, bahkan mereka membuat khawatir para pendukung tuan rumah setelah dalam 20 menit semenjak babak kedua bergulir berhasil melesakkan tiga gol dan merubah keduduna menjadi 4-3!

James Maddison di menit 55 berhasil mencetak gol pertama The Foxes, kala itu Laporte gagal melakukan intersepsi dan membiarkan Maddison melaju ke arah gawang tuan rumah. Bekerja satu dua bersama Iheanacho di sepertiga akhir, ia kemudian melepaskan tendangan melengkung ke sudut kiri bawah mejebol gawang Ederson!

Ademola Lookman berhasil mencetak gol kedua Leicester selang empat menit kemudian! Man City kehilangan penguasaan bola dan James Maddison melepaskan umpan tarik untuk Kelechi Iheanacho. Dia berlari menembus pertahanan City dan kemudian mengirim umpan tajam di antara Dias dan Laporte untuk Lookman. Pemain sayap tersebut mengontrol bola kemudian mengirimkan tendangan rendah melewati Ederson ke pojok kiri bawah gawang Manchester City. Skor 4-2 Leicester mendekat!

Pendung The CItizen semakin panas dingin saat Kelechi Iheanacho berhasil memperkecil jarak ketertinggalan di menit 65 dan merubah kedudukan menjadi 4-3! Maddison mendapatkan ruang dan waktu di tepi kotak penalti City dan ia melepaskan tendangan melengkung ke arah pojok kanan atas. Ederson berhasil menepis bola dan mengarahkannya ke arah mistar gawang, tetapi pantulannya justru membuat bola mengarah ke Iheanacho yang keudian menceploskan bola dengan kaki kirinya dari jarak dekat.

Laga semakin menegangkan saat di menit 69 Man City kembali mencetak gol kelima mereka melalui sundulan akurat yang dilepaskan oleh Aymeric Laporte dan merubah kedudukan menjadi 5-3. Mahrez mengayunkan tendangan sudut ke dalam kotak ke area berbahaya. Laporte menyundul bola dan mengarahkannya melewati kiper Schmeichel!

Raheem Sterling akhirnya mengunci kemenangan Manchester City saat ia kembali berhasil menjebol gawang Kasper Schmeichel di menit 87! Riyad Mahrez mengirimkan bola ke sayap kanan. Ruben Dias ikut membantu serangan  tapi sundulannya salah sasaran. Sterling beruntung di posisi yang tepat untuk menghajar bola rebound dan merubah kedudukan menjadi 6-3.

Setelah beberapa peluang tercipta bagi kedua kubu di 10 menit terakhir, pertandingan antara Manchester City vs Leicester City akhirnya ditutup dengan skor akhir 6-3. The Citizen mantap di puncak klasemen Liga Inggris dengan total raihan 47 poin dari 19 laga sementara Leicester berada di posisi 1- dengan 22 poin.

Susunan Pemain

MANCHESTER CITY (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Fernandinho, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling. Cadangan: Nathan Ake, Gabriel Jesus, Jack Grealish, Zack Steffen, Scott Carson, Kayky Chagas, Phil Foden, Luke Mbete, Cole Palmer.

LEICESTER CITY (4-3-3): Kasper Schmeichel; Marc Albrighton, Daniel Amartey, Jannik Vestergaard, Luke Thomas; Kiernan Dewsbury-Hall, Youri Tielemans, James Maddison; Ayoze Perez, Kelechi Iheanacho, Ademola Lookman. Cadangan: Vontae Daley-Campbell, Jamie Vardy, Hamza Choudhury, Wilfred Ndidi, Timothy Castagne, Eldin Jakupovic, Boubakary Soumare, Ben Nelson, Kasey McAteer.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO