Dua Kali Dirugikan VAR, Pemain Man Utd Emosi, Solskjaer Beri Pesan Ini

Gilabola.com – Setidaknya dua kali keputusan VAR merugikan Manchester United dalam partai melawan Burnley di Turf Moor pada Rabu (13/1) dini hari WIB, saat Robbie Brady lolos dari kartu merah sementara gol Harry Maguire dianulir karena dianggap ada pelanggaran.

Keputusan kontroversi VAR itu bahkan membuat manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer harus menenangkan para pemainnya selama babak pertama melawan Burnley agar mereka tetap tenang dan tidak terpancing emosi oleh keputusan wasit yang merugikan mereka.

The Red Devils bisa unggul jumlah pemain di babak pertama setelah Robbie Brady tampaknya menggagalkan peluang Edinson Cavani untuk mencetak gol dengan pelanggaran di luar kotak, tetapi setelah tinjauan video, wasit Kevin Friend mengabaikan pelanggaran sepenuhnya dan malah memanggil Luke Shaw karena tekel sebelumnya pada Johann Gudmundsson dan mengganjar sang bek kiri dengan kartu kuning.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Bek United Harry Maguire kemudian tampak mencetak gol pembuka dengan sundulan bagi timnya beberapa saat kemudian, tapi gol bek termahal dunia seharga 1,54 Trilyun rupiah itu dibatalkan karena tuduhan adanya pelanggaran oleh bek Inggris itu selama lompatannya.

Beruntung Setan Merah akhirnya tetap berhasil mengamankan tiga poin penting di Turf Moor berkat gol tunggal Paul Pogba menit ke-71, tapi Ole Gunnar Solskjaer mengaku para pemainnya kesal dengan keputusan wasit dan perlu menenangkan diri saat istirahat.

“Anda harus menenangkan mereka di babak pertama karena emosi semakin tinggi karena mereka tidak setuju dengan hal-hal yang terjadi di luar sana,” kata bos Norwegia berusia 47 tahun itu kepada Sky Sports. “Jadi kami harus mengambil kembali kendali dan kami bermain sangat baik di babak kedua dan kami bertahan di akhir laga.”

Mengenai dua insiden kontroversi VAR tersebut, Solskajer menambahkan, “Saya belum melihat keputusan apa pun jadi saya tidak bisa mengatakannya. Mungkin saja ada pelanggaran dari Luke jadi itu mungkin keputusan yang tepat, tapi jelas bukan pelanggaran ketika Harry mencetak gol. Jika Anda tidak bisa melompat dan menyundulnya seperti ini, saya tidak percaya itu mendekati pelanggaran. Senang dengan respons para pemain setelah melalui setengah jam pertama yang sulit.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO