Dua Pemain Man Utd, Nol Pemain Man City di Tim XI Terbaik Liga Inggris Pekan Ini

Gilabola.com – Tidak ada pemain Manchester City di kesebelasan terbaik Liga Inggris pekan ini meski pasukan Pep Guardiola berhasil melanjutkan rekor kemenangan beruntun mereka menjadi 18 laga usai mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 di Emirates Stadium.

Sementara dua pemain dari rival sekota mereka Manchester United masuk ke dalam daftar usai pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-1 di Old Trafford, untuk membawa mereka kembali naik ke urutan kedua klasemen.

Selain United, ada tiga tim lain yang dua pemainnya masuk ke dalam daftar tim terbaik Liga Inggris pekan ini. Mereka adalah Everton (menang 2-0 atas Liverpool), Fulham (1-0 kontra Sheffield), dan Burnley (0-0 lawan West Brom).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara tiga tempat lain masing-masing diwakili tim dari Wolves, Leeds (berakhir 1-0 untuk tuan rumah di Molineux), dan West Ham (2-1 atas Tottenham Hotspur). Berikut daftar lengkap dari tim XI terbaik Premier League musim ini :

  • Rui Patricio (GK/Wolves) – 8,5 – pemain terbaik dari kemenangan 1-0 Wolves atas Leeds, dengan Patricio mencatatkan clean sheet dengan tujuh penyelamatan, terutama dari ancaman Cooper dalam bola-bola mati.
  • Lucas Digne (LB/Everton) – 7,7 – secara luar biasa mampu membuat Salah terdiam sepanjang laga, memenangi 4 tekel dan 4 sapuan.
  • James Tarkowski (CB/Burnley) – 7,7 – bisa saja Burnley sudah kalah dipermalukan 10 pemain West Brom andai Tarkowski tidak melakukan sapuan penting di depan garis gawang, sementara dia sepanjang laga juga sangat tangguh pada bola-bola atas dengan memenangi enam bola udara.
  • Harry Maguire (CB/Man Utd) – 7,7 – assist untuk gol pembuka United yang dicetak Rashford. Maguire juga nyaris menambah keunggulan timnya melalui tandukan tajamnya, tapi masih digagalkan Darlow.
  • Matthew Lowton (RB/Burnley) – 7,5 – sangat sibuk di pertahanan dengan memenangkan 4 tekel dan 3 intersep, sementara dia juga sangat agresif khususnya saat pemain West Brom tinggal 10 pemain.
  • Marcus Rashford (LM/Man Utd) – 8,7 – bisa diperdebatkan sebagai gol terbaik Liga Inggris pekan ini. Dengan penuh percaya diri, Rashford mengolongi Kraft, kembali mengalahkannya di kotak penalti sebelum menghujamkan tembakan mendatar keras ke pojok gawang bawah Darlow.
  • Ruben Loftus-Cheek (CM/Fulham) – 7,8 – benar-benar menjadi ancaman berat bagi pertahanan Sheffield, memenangkan 6 dribel, 5 duel udara, dan melancarkan 4 tembakan sepanjang laga.
  • Zambo Anguissa (CM/Fulham) – 8,3 – bisa dibilang raja dribel di Liga Inggris saat ini, setelah Adama Traore. Sepanjang laga dalam kemenangan 1-0 atas Sheffield, Anguissa menyelesaikan 12 dribel sukses.
  • Raphinha (RM/Leeds) – 8,9 – sangat mengecewakan gagal mencetak gol atau assist selama kekalahan timnya dari Wolves. Kiriman bola-bola matinya sangat akurat dan berbahaya, juga mencatatkan enam umpan kunci, hanya karena kecemerlangan performa Patricio yang mencegah Leeds mencetak gol.
  • James Rodriguez (ST/7,8) – dengan cerdik melihat pergerakan Richarlison untuk mengirim assist bagi gol pembuka timnya. Keberadaannya di lini depan membuat pertahanan Liverpool tak pernah tenang.
  • Michail Antonio (ST/West Ham) – 7,8 – dengan cerdik mencari ruang untuk menerima umpan Bowen dan membuka skor bagi timnya ketika laga baru berjalan lima menit. Antonio juga selalu berbahaya dalam bola-bola udara.
AHABET
AHABET