Dua Rekor Brendan Rodgers Usai Antar Leicester Juara Piala FA Pertama Dalam Sejarah

Gilabola.com – Tidak hanya Leicester City, sang manajer Brendan Rodgers juga mencatatkan sejumlah rekor usai mengantarkan timnya untuk pertama kalinya dalam sejarah berhasil mengangkat trofi Piala FA dengan mengorbankan Chelsea di Wembley.

Gol tunggal dari tembakan jarak jauh Youri Tielemans terbukti cukup bagi Leicester City untuk mengalahkan Chelsea di final Piala FA pada Sabtu (15/5) malam WIB, dalam laga yang diwarnai oleh dianulirnya gol tim besutan Thomas Tuchel di menit akhir karena offside.

Youri Tielemans, dengan gol tunggal kemenangannya, menjadi pemain Belgia ketiga yang mencetak gol di final Piala FA. Menariknya bahwa sama dengan dua pendahulunya yang akhirnya mengangkat trofi tahun itu (Eden Hazard 2018, Kevin De Bruyne 2019), gelandang 24 tahun juga akhirnya mengangkat trofi di akhir laga.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Dia juga menjadi pemain Leicester City pertama yang mencetak gol di final Piala FA sejak Ken Keyworth melakukannya pada 1963 melawan Manchester United.

Leicester City tak hanya kini mengangkat trofi ini untuk pertama dalam sejarah, mereka juga menjadi tim berbeda ke-44 yang pernah memenangkan Piala FA, dan terakhir kali ada juara baru dalam kompetisi ini adalah Wigan Athletic pada tahun 2013.

Channel Gilabola di Youtube

Sementara itu, manajer Brendan Rodgers mencatatkan dua rekor sekaligus dengan kemenangan The Foxes ini. Dia kini menjadi manajer pertama yang memenangkan Piala FA Inggris dan Skotlandia sejak Alex Ferguson (empat gelar Piala FA Skotlandia bersama Aberdeen dan lima gelar Piala FA Inggris bersama Manchester United).

Selain itu, Brendan Rodgers juga menjadi manajer Irlandia pertama yang mengangkat trofi Piala FA sejak Terry Neill membawa Arsenal meraih trofi ini pada 1979 dalam kemenangan atas Manchester United.

AHABET
AHABET