Dua Rekor Manchester City Usai Menang Comeback Telat vs Arsenal Malam Ini

Manchester City mencatatkan setidaknya dua rekor yang mengesankan usai kemenangan comeback dramatis mereka melawan Arsenal yang membuat mereka sekarang semakin nyaman di puncak klasemen Premier League.

Gelandang Rodri dan Manchester City mencatatkan nama mereka dalam buku rekor yang bersejarah usai kemenangan atas Arsenal di laga lanjutan Premier League pada Sabtu (1/1) malam WIB di Stadion Emirates.

The Citizens sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama melalui gol Bukayo Saka menit ke-31, saat pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool itu menyambut umpan Kieran Tierney di dalam kotak dan kemudian mengarahkannya ke gawang Ederson Moraes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Tapi Manchester City berhasil mendapatkan momentum besar ketika Bernardo Silva memenangkan penalti usai dijatuhkan Granit Xhaka di kotak penalti, dan Riyad Mahrez menjalankan tugasnya dengan baik untuk menyamakan kedudukan.

Memanfaatkan keunggulan jumlah pemain usai kartu merah Gabriel Magalhaes, yang mendapatkan dua kartu kuning hanya dalam tempo satu menit untuk menjadi kartu merah ke-100 Arsenal dalam sejarah Premier League, The Citizens kemudian berhasil mencetak gol penentu dramatis di menit ke-93 melalui lesakan gol Rodri.

Gol Rodri pada 92:28 kini menjadi rekor tersendiri, dengan itu adalah gol kemenangan Manchester City yang paling tepat sejak gol Gabriel Jesus vs Southampton pada Mei 2018 (93:01), sebuah gol yang membawa The Citizens mengumpulkan 100 poin di musim 2017/2018.

Sementara kemenangan atas Arsenal ini berarti Manchester City akan mengakhiri hari Tahun Baru dengan keunggulan 11 poin di puncak klasemen sementara Premier League dalam sejarah kompetisi, hanya Manchester United pada 1993/1994 dan Manchester City pada 2017/1918 (keduanya 12 poin) yang memiliki keunggulan lebih besar pada akhir 1 Januari dalam satu musim.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO