Duo Manchester Minati Harry Kane, Tottenham Hotspur Pasang Bandrol 3 Trilyun

Gilabola.com – Tottenham Hotspur bersedia mendengarkan tawaran untuk kapten mereka Harry Kane, namun mereka memasang bandrol yang fantastis bagi target transfer Manchester United dan Manchester City itu, senilai hampir Rp 3 Trilyun rupiah!

Manchester City tengah mencari striker baru sebagai suksesor Sergio Aguero yang akan habis masa kontraknya di akhir musim ini, dengan penyerang Spurs Harry Kane menjadi salah satu target utama bagi Pep Guardiola untuk didatangkan pada musim panas mendatang.

Rival sekota mereka Manchester United juga dalam banyak kesempatan telah dikaitkan dengan kepindahan pemilik 48 caps dan 32 gol bagi timnas Inggris tersebut saat mereka kekurangan striker predator selama beberapa musim terakhir yang berperan besar dalam kemunduran dan kegagalan mereka untuk bersaing memperebutkan trofi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sementara itu, Harry Kane telah bermain bagi skuad utama Spurs sejak dipromosikan ke skuad utama dari tim U-18 pada 2011, sempat menjalani beberapa masa peminjaman sebelum menetap sejak tahun 2013 pasca menyelesaikan peminjaman terakhirnya bersama Leicester City.

Sejak itu dia telah berkembang menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah klub, mencetak 209 gol dari 319 penampilan plus 44 assist, membawanya menjadi top skor kedua sepanjang masa klub. Sayang selama itu dia tak pernah memenangkan trofi bersama klubnya.

Penyerang berusia 27 tahun itu telah mencetak 21 gol musim ini dan Jose Mourinho sangat ingin mempertahankan kapten Inggris itu, karena dia sangat penting dalam rencana manajer Portugal itu untuk mengubah klub menjadi penantang gelar.

Namun, jika Spurs gagal finish di empat besar atau memenangkan Liga Europa, mereka akan menghadapi musim kedua berturut-turut tanpa kompetisi Liga Champions dan sementara situasi finansial sekarang tengah sulit karena krisis kesehatan, ekonomi klub akan makin sulit di musim depan tanpa pendapatan dari kompetisi antarklub terelit Eropa itu.

Sementara Spurs punya tunggakan mencapai lebih dari Rp 19 Trilyun untuk biaya perbaikan stadion mereka, pihak klub sekarang bersedia mendengarkan tawaran untuk Harry Kane jika ada tawaran yang masuk sekitar Rp 3 Trilyun, atau tepatnya Rp 2,9 Trilyun di meja mereka.

Jika salah satu klub memenuhi harga yang diminta Spurs, penyerang 27 tahun itu akan menjadi pemain termahal ketiga sepanjang masa di belakang Kylian Mbappe dan Neymar dari Paris Saint-Germain. Kapten Inggris itu berpenghasilan Rp 3,9 Milyar per pekan di London utara dan kedua klub Manchester dapat menggodanya dengan gaji yang jauh lebih baik senilai Rp 5,8 Milyar per pekan.