Eddie Howe Absen di Pertandingan Perdananya di Newcastle

Eddie Howe absen di pertandingan pertamanya sebagai pelatih Newcastle saat timnya bertemu Brentford, Sabtu (20/11) malam ini, setelah ia dinyatakan positif terpapar.

Gilabola.com – Howe terpaksa menyaksikan timnya berlaga dari layar kaca di kamar hotelnya, setelah ia dinyatakan positif covid kemarin malam. Pelatih 43 tahun itupun harus jalani isolasi selama 10 tahun.

Meski demikian, Howe lakukan video call melalui aplikasi FaceTime kepada semuanya pemainnya secara pribadi, sebelum pertandingan melawan Brentford yang akan digelar di St James’Park pada pukul 22.00 WIB malam ini.

Eddie Howe pun berjanji akan lakukan ‘komunikasi secara terus-menerus’ dengan dua asistennya, Jason Tindall dan Graeme Jones, saat pertandingan itu berlangsung.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Howe, yang menetap di sebuah hotel sejak ia ditunjuk menjadi pelatih The Magpies 12 hari lalu, itu masih terlihat memandu pertandingan pada hari Jumat (19/11), sebelum hasil tes random itu keluar. Tentunya, hal ini memicu kekhawatiran di antara pemainnya.

“Saya sangat kecewa, saya belum bisa berada di St James’ Park besok, tapi sangat penting bagi saya untuk mengikuti protokol kesehatan dan lakukan karantina mandiri,” tandas pelatih asli Inggris tersebut, seperti dilansir The Sun.

Dengan isolasi mandiri yang harus dilakukan Eddie Howe selama 10 hari, maka ia berarti akan absen lagi di pertandingan Liga Premier berikutnya di kandang Arsenal.

Howe berusaha meyakinkan semua orang bahwa dia merasa baik-baik saja, dan sementara ia harus berikan kabar yang kurang menyenangkan, Howe yakin situasinya tak akan mengganggu persiapan yang harus dilakukan skuadnya menjelang laga penting malam ini.

“Saya sudah, dan akan terus berkomunikasi dengan tim pelatih serta para pemain saya, dan saya tahu mereka akan berikan segalanya di dalam maupun di luar lapangan,” tegas Eddie Howe.

Kabar mengejutkan Howe ini datang hanya beberapa jam setelah bintang Manchester City, Kevin de Bruyne, juga mendapat hasil positif dalam tes covid yang dilakukannya. Bintang internasional Belgia itupun akan absen dalam tiga pertandingan penting The Citizens.

De Bruyne akan tak bermain di laga melawan Everton pada Minggu (21/11) malam, dan juga di pertandingan kontra PSG di Liga Champions pada pertengahan pekan depan, serta saat City bertemu West Ham pada akhir pekan depan. De Bruyne, 30 tahun, sebelumnya bermain penuh selama 90 menit saat Belgia meraih hasil imbang 1-1 melawan Wales di Cardiff pada awal pekan ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO