Eden Hazard Ingin Dilatih Jose Mourinho Lagi

Berita Liga Inggris - Meski pernah tak akur, namun Eden Hazard tak masalah jika kembali dilatih Jose Mourinho.
Berita Liga Inggris - Meski pernah tak akur, namun Eden Hazard tak masalah jika kembali dilatih Jose Mourinho.

Berita BolaEden Hazard ingin dilatih lagi oleh Jose Mourinho lagi walau keduanya diketahui pernah berselisih usai menjadi juara Liga Inggris bersama Chelsea.

Pesepak bola Belgia itu pernah dilatih Mourinho antara tahun 2013 sampai 2015, berperan vital dalam usaha Chelsea meraih gelar juara liga musim 2014/15.

Akan tetapi di pertengahan musim berikutnya Mourinho dipecat usai meraih sembilan kekalahan dari 16 pertandingan. Tersiar gosip waktu itu bahwa Mourinho berselisih dengan para pemain senior The Blues, termasuk Hazard.

Karakter unik Jose Mourinho

Jelang laga antara Chelsea kontra Manchester United di Stamford Bridge, Sabtu (20/10) petang WIB pekan depan, Eden Hazard memberi pengakuan mengejutkan, tidak keberatan dilatih lagi oleh pria Portugis itu.

BERITA :  Unai Emery Ternyata Dorong Kepergian Aaron Ramsey Dari Arsenal

Namun ia mengakui jika keputusan Jose Mourinho untuk hengkang dari klub kota London tiga tahun lalu itu sudah tepat.

“[Chelsea di] musim terakhir di bawah asuhan Mourinho tidak lagi menyenangkan,” ucap Hazard pada harian asal Belgia, HLN. “Kami tidak meraih kemenangan, mengikuti rutinitas yang sama, seperti berlatih dan berlatih tanpa kesenangan.”

“Menjadi keputusan yang lebih baik bagi semua pihak untuk menghentikan kerja sama,” kata Eden Hazard, yang mengacu pada pemecatan Mourinho di Desember 2015.¬†“Jika sekarang saya ditanya untuk menyebutkan satu pelatih yang ingin saya ikuti lagi, maka saya menjawab: Mourinho.”

BERITA :  Muhammad bin Salman Siap Rebut Manchester United Dari Keluarga Glazer

Saat ini sosok Jose Mourinho di Manchester United menjadi sorotan usai berselisih dengan Paul Pogba dan ditambah dengan mengecewakannya performa The Red Devils. Menurut Eden Hazard, apa yang terjadi di Manchester United tersebut saling berkaitan dan harus dimaklumi.

“Jika hasil-hasilnya buruk, Mourinho mulai mengkritik para pemainnya. Anda tahu itu, tapi setelahnya saya bisa menerima sikap dia. Itu bagian dari karakter Mourinho.”

“Jika Anda terus menang, Mourinho merupakan pelatih terbaik yang bisa Anda bayangkan. Kemudian ia bisa menjadi teman Anda. Anda bisa lakukan apapun yang ingin Anda lakukan.”

BERITA :  Luke Shaw Segera Sepakati Kontrak Baru di Manchester United

“Ingin berlibur? Dia akan memberikan jatah libur dua hari. Jika segalanya berjalan baik, Moruinho akan mengalami sepak bola seperti yang saya lakoni: penuh kesenangan.”

“Bahkan citranya sendiri sebagai pelatih yang mementingkan bertahan tidak terlalu buruk. Dia sama sekali berbeda dari sosok pelatih yang berani mengambil risiko seperti Pep [Guardiola], tapi di musim di mana kami jadi juara, Chelsea mencetak banyak gol dan melakoni laga-laga dengan baik.”

“Saya tidak menyesali banyak hal dalam perjalanan karir saya, tapi tidak bisa bekerja bersama Jose Mourinho di Chelsea [merupakan salah satunya].”

Advertisement