Ederson Moraes Bela Diri Rajin Salah Terus Jaga Gawang City

Ederson Moraes Bela Diri Rajin Salah Terus Jaga Gawang City

Ederson Moraes mulai membela diri usai rajin salah terus saat menjaga gawang klub raksasa Liga Inggris, Manchester City. Ia memang semakin dipertanyakan kesalahan-kesalahannya belakangan ini.

Nama Ederson Moraes makin jadi perhatian pada laga Manchester City melawan kubu Manchester United, Minggu (11/11/2018) waktu setempat. Ederson sempat melakukan kesalahan dengan nekat melanggar Romelu Lukaku di kotak penalti. United jadi bisa mendapatkan tendangan penalti yang dikonversi sosok Anthony Martial.

Kesalahan Ederson sendiri tidak memengaruhi hasil akhir Derby Manchester, namun tetap saja kesalahan sang kiper membuat fans jadi deg-degan dibuatnya. Kubu City beruntung bisa menang skor 3-1, karena David Silva, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan kompak cetak gol.

BACA:  Liga Champions Nanti Malam, Pantau Liverpool, Inter Milan, Tottenham

Kiper yang didatangkan dari Benfica itu juga sebelumnya sempat melakukan kesalahan yang mirip saat melanggar Danny Ings di kotak penalti saat lawan kubu Southampton. Mirip juga kejadiannya, Manchester City bisa menang atas Southampton dengan skor tanpa ampun 6-1!

Ederson Moraes ingin dimengerti

Sadar dicecar pertanyaan terus, Ederson balik mengatakan bahwa kiper memang dituntut untuk bereaksi cepat. Wajar jika mereka melakukan kesalahan saat bereaksi cepat tersebut.

“Saya ini awalnya mencoba menarik kembali tangan saya, tetapi sepertinya tidak cukup ada waktu untuk melakukan itu. Ada terjadi kontak di antara kami, tetapi saya tidak tahu juga apakah itu memang layak jadi ada penalti. Hal seperti ini merupakan keputusan cepat di saat pertandingan lagi berjalan,” balas Ederson melalui Independent.

BACA:  Ashley Young Tak Peduli Sudah Old Tetap Bela Manchester United

“Pada saat seorang kiper terjadi berbuat kesalahan, jelas sudah tidak ada yang bisa menyelamatkan gawangnya. Ini tak sama dengan seorang penyerang yang bisa saja kehilangan tiga atau empat peluang dan masih bisa mencetak gol pada kesempatan kelimanya yang ia dapat,” pungkasnya minta dimengerti.